Sitename

Description your site...

April 2, 2020

Bupati Meranti,H.Irwan Nasir Jadi Narasumber PDK Yang Digelar Pelajar dan Mahasiswa Meranti di Pekanbaru

Bupati Meranti,H.Irwan Nasir Jadi Narasumber PDK Yang Digelar Pelajar dan Mahasiswa Meranti di Pekanbaru
Foto : Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti,Drs.Irwan,M.Si saat menjadi narasumber dalam PDK,yang diadakan di Gedung Guru Riau Jalan Lobak Tampan Pekanbaru,Sabtu (14/08/2018).

PEKANBARU,TIRAIPESISIR.COM-Pelajar dan Mahasiswa Meranti yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) menggelar,Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) yang diadakan di Gedung Guru Riau Jalan Lobak Tampan Pekanbaru,Sabtu (14/08/2018).

Dalam PDK ini diikuti pelajar dan mahasiswa Meranti yang ada di Pekanbaru,kegiatan ini bertema ‘Membentuk Jiwa Kepemimpinan Dengan Karakter Yang Berintegritas Dari Tanah Melayu Yang Bermarwah’.

Diikuti,80 peserta dari pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Meranti di Pekanbaru,sebagai ketua pelaksana,Taufik Hidayat mengatakan,tujuan dari kegiatan ini adalah melatih mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti,dalam hal kepemimpinan dan berorganisasi yang berguna untuk masa depan Kabupaten Kepulan Meranti.

Baca Juga :  241 Pejabat Eselon II,III,dan IV Dilingkungan Pemkab Meranti Dilantik

Gusfrajandi,sebagai Ketua Umum IPMK2M mengatakan,dengan diadakan kegiatan ini beliau berharap,agar peserta dapat mengikuti hingga selesainya kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah,menjadikan peserta dapat kader-kader yang menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Dibuatnya kegiatan ini,selain latihan kepemimpinan juga sebagai ajang silahturahmi antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan,Meranti,Drs.Irwan,M.Si, dalam pidatonya beliau mengatakan,filosofi dalam sholat berjamaah adalah cara kepemimpinan yang sangat dalam,karena dalam sholat punya aturan yang jelas,begitu juga dengan kepemimpinan.

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab. Meranti Serahkan Kartu Identitas Anak, Lindungi Anak Dari Hal Tak Diinginkan

Syarat dalam kepemimpinan yang berintegritas mempunyai syarat,sama dengan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu sidiq,amanah,tablig dan fathonah. Karena,untuk menjadikan diri sebagai pemimpin yang berintegritas harus mempunyai sifat seperti sifatnya Rosullulah SAW.

Kepemimpinan yang lahirnya ditanah Melayu adalah keteladanan,ada 3 syarat yang pertama takahnya,yaitu cara berbicara,cara komunikasi,yang kedua Tokoh,yaitu sesuai dengan bicara dan tinggah lakunya,ketiga Tokehnya,yaitu kedermawanannya,”terang Bupati.

Proses untuk menjadi pemimpin harus mempunyai komitmen,harapan,cita-cita dan harus konsisten dan iklas dalam menjalan tugas.

Baca Juga :  Danramil 02/TT Kunjungi SMA 1 Selatpanjang, Ratusan Orang Tercengang

Pada kesempatan ini juga,Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti,Drs.Irwan,M.Si menjadi narasumber dalam PDK walaupun dalam keadaan sakit,antusias mahasiswa dalam kegiatan ini dilihat banyaknya pertanyaan membangun.

Turut hadir,Kelapa Dinas Pendidikan Meranti,Rosdaner,Kabag Kesra,Gusni Gamal,Kabag Humas Helfandi,Wakil Rektor III,Dr.Thohirim,dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. (rilis humas/red)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses