Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Bupati Meranti,Drs,H.Irwan,M.Si Sambut Lulusan Politeknik Bandung dan UR

Bupati Meranti,Drs,H.Irwan,M.Si Sambut Lulusan Politeknik Bandung dan UR

loading…


SELATPANJANG,TiraiPesisir.Com Pemkab Kepulauan Meranti menyambut kembalinya 53 lulusan Politeknik Bandung dan Universitas Riau (UR) yang menempuh pendidikan menggunakan beasiswa pemerintah daerah. Penyambutan langsung dilakukan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi di aula Kantor Bupati, Rabu (16/11).

Selain para lulusan, hadir juga para orangtua mereka. Sementara dari jajaran Pemkab terlihat Plt Sekda Julian Norwis dan Kepala Dinas Pendidikan HM Arif. Tampak pula Ketua DPRD Fauzi Hasan SE. Sedangkan para lulusan terdiri dari 29 orang lulusan teknik sipil Politeknik Bandung dan 24 orang lulusan DIII keuangan daerah Universitas Riau. “Kami mengucapkan selamat kembali pada adik-adik. Walaupun dari jumlah yang kita kirim tidak lulus semua namun 90 persen bisa kembali dan lulus. Kita harapkan adik-adik ini bisa membantu pembangunan daerah ini,” ungkap Bupati Irwan dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bahagia Jokowi Menang,Sejumlah Pemulung Adakan Syukuran di TPA Burangkeng

Bupati juga mengingatkan kepada para lulusan bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih dari banyak anak-anak Meranti yang berminat mendapatkan beasiswa tersebut. Untuk itulah dia mengharapkan para lulusan memiliki perubahan pada mindset dan prilaku. “Saya juga ingin menyampaikan kenapa kita sekolahkan anak-anak kita ini ke perguruan tinggi terkenal. Hal ini untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia (SDM) daerah yang masih sangat minim terutama di bidang teknik dan keuangan,” tegasnya.

Menurutnya, pada awal-awal berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti sangat kekurangan SDM yang memiliki kompetensi tinggi. Akibatnya pembangunannya jadi tertatih-tatih sehingga banyak pembangunan berjalan kurang maksimal. “Jangan heran pada tahun-tahun awal banyak jalan yang dibangun namun tumbuhnya besi. Ini karena kita kekurangan SDM professional,” tambahnya.

Baca Juga :  Bukan Milik Perorangan : Lapangan Sepak Bola ‘Sabungan Jae’ Diserahkan Kepada Pengurus Kesebalasan POSS

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan HM Arif menjelaskan para lulusan itu dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab Meranti dengan anggaran tahun 2013 sampai 2016. Dari jumlah yang lulus di Politeknik Bandung ada satu orang yang merain nilai sangat memuaskan yakni 3,47 atas nama Tri Nur Hasanah. Sedangkan dari UR ada tiga yang meraih nilai cum loude.(Perdamean/Red)

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi/Pengjab : Zainuddin,Hs,S.Ag

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses