Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Bupati Irwan Resmikan Pengoperasian Kantor Kas Syariah Bank Riau-Kepri di Kantor Kemenag Meranti, Beri Kemudahan Bagi Calon Jemaah Setor Dana Haji

Bupati Irwan Resmikan Pengoperasian Kantor Kas Syariah Bank Riau-Kepri  di Kantor Kemenag Meranti, Beri Kemudahan Bagi Calon Jemaah Setor Dana Haji

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melakukan peresmian pengoperasian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri di Kantor Kemenag Meranti, peresmian fasilitas layanan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya Calon Jemaah Haji Meranti dalam melakukan transaksi setoran dana haji itu, dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Meranti, Jumat (20/12/2019).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Meranri Jack Ardiansyah SH M.Si, Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison SAg MAg, Kapolres Meranti AKBP. Toufik Lukman, Kajari Meranti Agus Rahardjo SH MH, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Deni Mulya Akbar, Kacab. Bank Riau Kepri Fivian Heldi, Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman, Kepala Pengadilan Agama Elidaniswati, Wakil Ketua I MUI Meranti Ustadz Asep, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Kepala BPPRD Meranti Ery Suhairy, Kabag Hukum Sekdakab. Meranti Sudandri SH, Kabag Perbatasan Widodo, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid serta Camat lainnya, Perwakilan Koramil Selatpanjang, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perbankan, Ormas dan lainnya.

Peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kepulauan Meranti oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si disaksikan Forkopimda dan Perwakilan Managemen Bank Riau yang dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda siap beroperasinya fasilitas tersebut.

Menyikapi hal itu, Bupati Irwan mengungkapkan peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini merupakan satu kebahagiaan baru bagi masyarakat khususnya umat Islam di Meranti. Karena hadirnya layanan tersebut diyakini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan Calon Jemaah Haji Meranti yang ingin menjalankan Rukun Islam yang kelima. Hal itu sekaligus mendukung komitmen Pemerintah Daerah yang terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat Miskin dan Terdampak Covid-19, Bank Riau Kepri Salurkan Sembako dan Uang Tunai

“Sebelum adanya Kantor Kemenag di Meranti masyarakat terpaksa melakukan pengurusan haji ke Kabupaten Bengkalis yang jauh dan memakan biaya, kini semua sudah dapat dilakukan di Selatpanjang, dan kini semakin mudah lagi dengan hadirnya Kas Syariah Bank Riau Kepri yang membuat masyarakat dapat memperoleh pelayanan satu pintu dalam hal pengurisan adminitrasi dan setoran dana haji,” jelas Bupati.

Dan pengadaan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri itu menurut Irwan adalah sebuah gebrakan yang dilakukan Bank Riau Kepri dalam melihat potensi dan peluang bisnis.

Kedepan iapun berharap seiring dengan dijalankannya program pertanian berbasis kearifan lokal oleh Pemkab. Meranti yang akan mendorong munculnya pelaku-pelaku ekonomi baru diwilayah Pedesaan Bank Riau Kepri hendaknya mampu menangkap peluang itu dalam upaya pemberdayaan para pelaku usaha.

“Sehingga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi semua pihak,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas diresmikannya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri, ia berharap fasilitas itu dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berurusan di Kantor Kemenag Meranti dalam pengurusan Ibadah Haji dan lainnya.

Baca Juga :  Bank BRI Cabang Selatpanjang Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes Periode 1 Tahun 2019

“Kami dari Kemenag Meranti mengucapam apresiasi atas peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri yang Ke-6 di Provinsi Riau ini, semoga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama yang berurusan di Kantor Kemenag Meranti,” ujarnya

Ditambahkan Darwison dengan hadirnya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini, dijelaskan Darwison salah satu kemudahan yang didapat masyarakat Calon Jemaah Haji adalah dapat mengurus langsung syarat administrasi dan setor tunai dana haji Satu Pintu karena sudah terkunci di Kantor Kemenag Meranti.

Kedepan Ia berharap kerjasama itu dapat ditingkatkan lagi dengan melalui penambahan layanan bukan saja dapat mengakomodir setoran dana haji tapi juga segala bentuk transaksi keuangan yang masuk dan keluar dari Kantor Kemenag Meranti seperti penyaluran Dana Bos dan Gaji Pegawai yang selama ini masih tersebar dibeberapa Bank Pemerintah.

Sementara itu, Managemen Bank Riau Kepri yang diwakili Direktur Operasional Deni Mulya Akbar, menjelaskan, hadirnya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini merupakan kado istimewa dari Bank Riau Kepri Sempena HUT Meranti Ke-11 Tahun 2019, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Nasabah Bank Riau dan masyarakat Meranti yang berurusan dikantor Kementrian Agama Meranti.

Selanjutnya menjawab usulan Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison, diungkapkan Deni Mulya pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanannya jika saat ini hanya dapat melayani transaksi setoran dana haji, kedepan akan diupayakan untuk melayani transaksi Umroh, serta transaksi lainnya diluar pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga :  Ingin Berkontribusi Besar,Mahmuzin Taher Tokoh Muda Asal Meranti Ini Siap Maju Di Pilkada 2020

Hal ini sesuai dengan komitmen dari Bank Riau Kepri berupaya menjadi mitra terbaik bagi masyarakat dan semua Stake Holders.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjawab tuntutan masyarakat dalam hal layanan transaksi secara Real Time,” ucap Deni.

Iapun menegaskan sebagai pemegang saham terbesar Bank Riau Kepri Pemkab. Meranti telah menjadi Patner dan Nasabah Prima dari Bank Riau Kepri.

Dan terakhir Deni Mulya berharap dengan hadirnya layanan ini semakin menambah animo masyarakat untuk bergabung dengan Bank plat merah tersebut agar dapat lebih berkembang dan mampu mendorong pembangunan daerah melalui penyaluran Program Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Sekali lagi terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab. Meranti dan Kemenag Meranti atas dukungan peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini,” pungkasnya.

Sekedar infomasi dalam kegiatan itu selain peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri juga dilakukan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri berupa 1 Kontainer Sampah, 1 Unit Mobil Ambulan dan 1 Unit Mobil Operasional Bank Riau Kepri kepada Pemkab. Meranti, penyerahan bantuan langsung dilakukan secara simbolis oleh Direktur Operasional Bank Riau Kepri Deni Mulya Akbar kepada Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si.(Rls Humas Pemkab)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses