Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Bupati Irwan Lantik Pj. Kades Desa Tj. Padang, Minta Kades Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Bupati Irwan Lantik Pj. Kades Desa Tj. Padang, Minta Kades Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan pelantikan Penjabat Kepala Desa Tj. Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, pada kesempatan itu Bupati minta kepada Pj. Kades yang ditunjuk dapat memanfaatkan jabatan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, bertempat di Halaman Kantor Desa T. Padang, Senin (24/8/2020).

Turut hadir bersama Bupati, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kepala Bappeda Meranti Drs. H. Azza Fahroni, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H. Edi M. Nur, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Camat Tasik Putri Puyu Sugiarti, Perwakilan PT. RAPP Soesilo, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Bupati Irwan diikuti oleh Kades M. Nazir yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Pada kesempatan itu, Camat Tasik Putri Puyu Sugiarti mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si untuk melakukan pelantikan Kades Tj. Padang dan yang paling utama adalah untuk silahturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Tasik Putri Puyu yang sangat dicintainya.

“Terima kasih atas kedatangan Pak Bupati, semoga pertemuan ini dapat mengobati kerinduan dengan masyarakat Tasik Putri Puyu,” ucap Camat.

Baca Juga :  Seiring Akan Dilaksanakan Sistem Penggajian Single Salary dan Pemangkasan Birokrasi, Sekda Meranti Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat kepada Bupati atas perhatiannya dan komitmennya selama ini dalam mengesa pembangunan diwilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada M. Nazir sebagai Kepala Desa, tentunya dengan dilantiknya M. Nazir sebagai Kepala Desa akan membuat tugas semakin berat karena merangkap jabatan sebagai Kasi di Kecamatan.

Dan mengucapkan bela sungkawa kepada Kades yang lama Abu Sufian yang telah mendahuli berpulang kerahmatullah.

Dilantiknya M. Nazir sebagai Kepala Desa menurut Bupati Irwan adalah garis tangan karena sejatinya Kepala Desa dipilih langusng oleh masyarakat bukan ditunjuk oleh Bupati. Oleh karena itu Bupati mengingatkan jabatan Kades dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Rangkul semua elemen terkait bagaimana merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa untuk sebesar besarnya kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Kemudian Bupati mengatakan, Desa Tj. Padang sebagai Desa yang paling jauh dari Kabupaten tentunya informasi semakin minim untuk itu Kades harus lebih sensitif terhadap segala informasi dari Kabupaten apalagi yang menyangkut program pembangunan.

Seperti kebutuhan strategis yang hingga saat ini diidamkan masyarakat di Dusun Tj. Padang dan Dusun Sungai Labu yang belum teraliri listrik PLN.

Baca Juga :  1 Unit Kapal Berisikan 51 Drum Minyak Premium Yang Meledak,Hingga Saat Ini Belum Diketahui Sebabnya

“Pemerintan Desa dan Kecamatan harus bisa mengupayakan  2 Dusun yang belum teraliri listrik PLN bisa terelasiasi, karena sebelumnya Pemkab. Meranti telah memfasilitasi kerjasama dengan PT. Malacca Straits yang berjanji akan mendukung peningkatan elektrifikasi di seluruh Desa Tj. Padang,” jelas Bupati.

Tak lupa Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi kepada PT. RAPP atas kontribusinya mendukung pembangunan di Kec. Tasik Putri Puyu. Bupati berharap sinergitas PT. RAPP ini dapat terus terjaga dan PT. RAPP dapat terus menyalurkan dana CSR nya untuk membangun infrastruktur Kecamatan.

“Seperti yang dilakukan PT. RAPP  dalam membangun jalan sepanjang 12 KM di Tasik Putri Puyu ditahun 2003 silam,” ucap Bupati.

Kemudian ditengah Pandemi Virus Covid-19 ini Bupati Irwan berharap masyarkat dapat menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan secara konsisten. Agar Virus Covid-19 yang memiliki daya tular luar biasa ini tidak menjangkiti warga Meranti khususnya masyarakat Tasik Putri Puyu. Dan yang paling dikawatirkan adalah jika jumlah pasien membludak menyebabkan daya tampung pasien Covid-19 overload.

“Untuk itu kita perlu menjaga agar tidak terjadi penularan secara masif dengan mematuhi protokol kesehatan, jika susah mendapatkan masker Camat segera koordinasi dengan Kadiskes untuk penyediaan Maker, cuci tangan dan jaga jarak,”ujar Bupati.

Baca Juga :  Pasangan Masrul Kasmy-Yulian Norwis Ingin Berlayar Menggunakan Perahu Hanura

Karena menurut Bupati penggunaan masker bukan saja melindungi diri dari penularan tapi juga melindungi orang lain dari terpapar Covid-19.

Terakhir agar stabilitas ekonomi tetap terjaga, Bupati Irwan mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi sumber daya alam dengan baik.

“Saat ini kita akan terus berupaya mengangkat ekonomi lokal dengan fokus mengembangkan potensi Sagu dan potensi lainnya seperti kopi, kelapa dan lainnya untuk menjamin masyarakat punya usaha potensial yang berkelanjutan,”jelas Bupati.

Kedepan agar upaya itu berjalan optimal Bupati mengajak masyarakat dan pihak Kecamatan untuk melakukan pemetaan potensi wilayah.

“Saya minta tokoh masyatakat dapat melakukan pemetaan wilayah agar diketahui potensi mana yang bisa dikembangkan sehingga masyarakat dapat secara konkrit merasakan dampak pembangunan dan kami akan terus memantaunya,” aku Bupati.

Sebagai penutup Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Meranti sebelum mengakhiri masa jabatannya pada bulan pertengahan February 2021 mendatang.

“Mohon maaf lahir bathin jika ada salah dan janji-janji yang belum terealisasi,” pungkasnya.(Rls)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses