Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Bupati Inhil,HM Wardan Didesak Ganti Pejabat di Diskominfo Inhil

Bupati Inhil,HM Wardan Didesak Ganti Pejabat di Diskominfo Inhil
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir,Said Syarifuddin.

loading…


INHIL-Bupati Indragiri Hilir (Inhil),HM Wardan diminta untuk mengganti pejabat yang ada di Diskominfo saat ini. Hal itu harus dilakukan,karena pejabat yang ada punya kinerja yang sangat buruk dan patut diduga mereka telah menyelengkan anggaran kerjasama media.

“Sesuai dengan statAment Bupati,ia akan mengganti pejabat yang kinerjanya buruk,itu harus dibuktikan. Kita menunggu apa Bupati akan mengganti,atau hanya koar-koar di media saja,” tegas Zulfadli salah seorang wartawan media online kepada Media ini,selasa malam,22 Agustus 2018.

Menurutnya,selama hampir 2 tahun paska dibentuk,apa prestasi yang pernah mereka buat, sama sekali tidak ada. “Nol besar,itu masalah kinerja,malah yang terjadi dugaan penyelewengan anggaran media yang mereka lakukan,”tambahnya.

Baca Juga :  Sadis !!! Dua Orang Ini Aniaya Teman Sebayanya Hingga Tewas

Tambahnya,informasi terakhir yang ia dapat,uang untuk media sudah dicairkan sekitar Rp 8 Miliar beberapa waktu yang lalu. “Saya langsung ngomong dengan orang keuangan,makanya saya dapat bocoran anggaran sudah cai,”terangnya lagi.

Berangkat dari sana,wajar saja kalau kita dari kalangan media punya dugaan kalau anggaran sudah diselewengkan. Apalagi,kawan-kawan punya pengalaman buruk salah seorang pejabat Kominfo pernah memalsukan tandatangan pimpinan untuk mencairkan anggaran.

Sebelumnya,dalam sebuah kesempatan Bupati Inhil,HM Wardan mengaku,telah mengantongi nama-nama pejabat eselon Pemkab Inhil yang kinerjanya buruk,dan harus segera diganti dengan yang lebih baik.

Meski belum menyebutkan,kapan waktu yang tepat untuk melakukan mutasi pasca dirinya memenangkan Pilkada Inhil,namun ia memastikan waktu tersebut tidak akan lama lagi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2018 Mendatang, KPU Inhil Adakan Rapat Pleno Penetapan DPT

“Tunggu saja saat yang mengejutkan itu,yang jelas nama-nama-namanya sudah ada,”ucap Bupati.

Ia juga menerangkan,sudah tidak ada gunanya lagi bagi pejabat eselon yang merasa terancam akan dimutasi,untuk mengharapkan belas kasihan darinya,karena menurutnya,ia sudah memberikan waktu yang cukup untuk bekerja dengan baik selama ini.

“Penilaian kinerja itu sudah lama dilakukan,jadi sekarang tinggal action saja lagi,mengganti yang kinerjanya buruk dan tidak loyal itu,”ujar Bupati.

Sebelumnya,Sekdakab Inhil,Said Syarifuddin juga tidak menerangkan,kapan dan siapa orang yang akan diganti. Sebagai Ketua Baperjakat,dia mengaku keputusan mutasi tetap disampaikan kepada Bupati yang merupakan kepala daerah.

“Kita rasa wajarlah kalau ada mutasi dalam setiap organisai. Itulah evaluasi untuk perbaikan kinerja. Disamping bertujuan penyegaran,agar para pejabat bisa lebih berprestasi,”ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2018 Mendatang, KPU Inhil Adakan Rapat Pleno Penetapan DPT

Sementara itu,Dinas Komunikasi,Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfops) Kabupaten Inhil menunda kegiatan publikasi berita dan pembayaran kontrak kerjasama seluruh media tahun anggaran 2018.

Dalam rilis yang disampaikan Diskominfo,penundaan kegiatan publikasi berita dan pembayaran kontrak kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Bupati Indragiri Hilir Nomor 04/TPAD/VIII/2018 tentang Rasionalisasi APBD 2018.

“Kita sudah menerbitkan surat pemberitahuan kepada seluruh media yang berkontrak di Pemerintah Kabupaten Inhil terkait penundaan terhadap 2 kegiatan tersebut,”ungkap Kepala Bidang P4KSDKI Diskominfops Kabupaten Inhil,Trio Beni Putra. (zul)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses