Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Bupati Hentikan Tatap Muka Sekolah di Kecamatan Tebingtinggi

Bupati Hentikan Tatap Muka Sekolah di Kecamatan Tebingtinggi

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bertambahnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti membuat Bupati Irwan Nasir sangat khawatir. Dia pun segera mengambil langkah-langkah untuk memutus mata rantai penularan wabah tersebut.

Diantara langkah yang diambil adalah menghentikan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di semua tingkatan sekolah terutama di Kecamatan Tebingtinggi atau di kota Selatpanjang. Namun sekolah tatap muka masih diperkenankan di kecamatan lainnya terutama di desa-desa terisolir yang belum mendapat akses jaringan internet yang memadai.

“Memperhatikan situasi saat ini, kita sudah membuat keputusan untuk menutup kembali sekolah atau menghentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di semua tingkatan sekolah di Selatpanjang atau Kecamatan Tebingtinggi. Keputusan ini berlaku mulai Senin, 14 September nanti,” tegas Bupati Irwan.

Baca Juga :  Ketua Umum Masjid Agung Selatpanjang Jadi Saksi Warga Alah Air Masuk Islam

Dengan keputusan tersebut, pihak sekolah kembali diminta melakukan sistem belajar daring atau online. Instruksi Bupati ini nantinya akan diteruskan oleh Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah.

Untuk diketahui, hingga Kamis (10/9/2020) sore sebanyak 12 orang sudah dinyatakan positif covid-19 dan diisolasi di RSUD Selatpanjang. Bupati Irwan pun meminta warga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita minta semua warga menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Gunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Dan yang penting juga, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tegasnya.

Baca Juga :  Sensus Penduduk 2020, Masyarakat Rangsang Barat Diharapkan Berperan Aktif

Bupati juga menginstruksikan jajaran dibawahnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan kembali gencar mengimbau warga menggunakan masker. Dia juga mengharapkan instansi terkait terus bekerjasama agar warga mentaati protokol kesehatan.

“Kegiatan-kegiatan berkumpulnya orang perlu dibatasi. Kita minta warga tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” tambahnya lagi.

Sementara itu Camat Tebing Tinggi juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas.

“Tetap utamakan dan terapkan protokol kesehatan, gunakan masker dan selalu cuci tangan karena kasusnya sudah banyak” kata Tebing Tinggi, Rayan Pribadi, SH

Baca Juga :  Polres Kepulauan Meranti, Peduli Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Selain itu, Rayan juga akan memperketat keluar masuk orang di kecamatan khususnya Kota Selatpanjang.

“Kami akan memperketat penerapan protokol kesehatan dan membubarkan keramaian yang tidak menerapkan social distancing. Selain itu kami akan melakukan rapat sosialisasi bersama tim covid desa dan kelurahan,” ujar Rayan.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses