Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Di Undang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Jakarta

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Di Undang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ke Jakarta

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM – Bersama Gubernur,Bupati dan Walikota se-Indonesia,Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga diundang Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih.

Undangan Nomor: B.0271/MENKO/MARITIM/HM.00.02/II/2019 yang dikirim Kamis,14 Februari 2019 itu,langsung ditandatangani Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Rakernas yang ditaja sebagai implementasi Revolusi Mental melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih tersebut bakal dilaksanakan Kamis, 21 februari 2019.

Adapun tema yang diusung dalam Rakernas yang dijadwalkan langsung dihadiri Presiden Joko Widodo, yakni “Gerakan Indonesia Bersih”.Sedangkan sub temanya,”Kelola Sampah,Hidup Bersih,Sehat dan Bernilai”.

Baca Juga :  KPK Menyita Uang Tunai Rp 1.9 M di Kediaman Rumah Dinas Bupati Bengkalis,Amril Mukminin,Awal Juni Lalu,Dipertanyakan

Selain Presiden Joko Widodo dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan,sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga bakal hadir dan memberikan pengarahan.

Yakni,Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani,Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya,Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan Sri Mulyani,Menteri PAN dan RB Syafruddin,Menteri LHK Siti Nurbaya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selanjutnya,Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,Menkes Nila Moeloek, Menteri ESDM Ignasius Jonan,Menperindustrian Airlangga Hartarto,Menteri BUMN Rini Soemarno,dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Baca Juga :  Keluar Ruangan Bupati Bengkalis,KPK Bawa 1 Koper Barang Bukti

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis H Arman AA mengatakan,Bupati Amril di jadwalkan bakal memenuhi undangan dari Menko Kemaritiman tersebut.

“Sejauh ini belum ada perubahan.Bupati Bengkalis dijadwalkan akan mengikuti Rakernas tersebut,”jelas Arman AA,jum’at,15 Februari 2019.

Arman mengatakan,kegiatan Rakernas Gerakan Indonesia Bersih tersebut akan dilaksanakan di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Terpisah,Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menguatkan keterangan Arman AA.

Baca Juga :  Komisioner Bawaslu Jadikan Alat Bukti Persidangan dugaan Terkait 20 TPS di Desa Wonosari

Selain Arman AA,Johan mengatakan, sejauh ini dia belum mengetahui siapa saja Kepala Perangkat Daerah yang bakal mendampingi Bupati Amril mengikuti Rakernas Gerakan Indonesia Bersih itu.

“Kalau mengacu ke sub tema kegiatan, selain Kepala DLH,kemungkinan besar Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan H Raja Arlingga bakal mendampingi Bupati Bengkalis mengikuti Rakernas tersebut,” tutup Johan,Ahad, 17 Februari 2019.
(ER/B010/09)

Sumber : Diskominfotik

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses