Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

BRG dan UGM Akui Tidak Pernah Menugaskan Sutarno Kades Sungai Anak Kamal Untuk Garap Lahan Milik Masyarakat

BRG dan UGM Akui Tidak Pernah Menugaskan Sutarno Kades Sungai Anak Kamal Untuk Garap Lahan Milik Masyarakat

MERANTI-Pihak Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia Kedeputian Penelitian dan Pengembangan mengaku tidak pernah menugaskan Sutarno,selaku Kepala Desa Sungai Anak Kamal untuk menggarap lahan milik masyarakat tetangga (Desa Meranti Bunting,red).

Hal itu tertuang dari Nota Dinas : No. 16/D4/02/2018,yang mana menindak lanjuti Nota Dinas Saudara No ND.10/03/02/2018 tanggal 13 Februari 2018 perihal tersebut diatas, untuk menanggapi Pengaduan Sdr. Ibrahim no PP/01/BRG/2/2018 yang menanyakan Proyek Penggarapan Lahan untuk menjadi Kebun Buah Durian, kami sampaikan penjelasan sebagai berikut :

Baca Juga :  Saat Covid-19, Sahabat MT Salurkan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

1. Pada Tahun 2017 Kedeputian Penelitian dan Pengembangan BRG mengadakan kerjasama PeneIitian dan Pembangunan Pilot Project dengan Unversitas Gadjah Mada (UGM) sebanyak 5 kegiatan,yang dilaksanakan di Desa Tanjung Padang Kecamatan Merbau, TN Zamrud-Siak, Desa Selat Akar dan Luklt Kecamatan Merbau, Pelalawan, dan Jambi.

2. Kami telah melakukan konfirmasi kepada 5 Tim UGM yang bekerjasama dengan Kedeputian Litbang BRG, dan kesemuanya TIDAK melakukan kegiatan tanam menanam di Desa Meranti Bunting Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranu.

Baca Juga :  Para Dokter - dokter muda RSUD Meranti Gelar bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

3. Berdasarkan pada fakta tersebut, kaml Informasikan bahwa :

a. TIDAK ADA Kegiatan Kerjasama Kedeputian Litbang BRG dengan UGM di Desa Meranti Bunting, termasuk kegiatan tanam menanam di Lokasi tersebut.

b. Baik BRG maupun UGM TIDAK PERNAH menugaskan Sdr. SUTARNO (Kades Anak Sungai Kamal) menjadi perwakilan BRG dan UGM.

4. Sehubungan dengan butir-butir tersebut, kami nyatakan bahwa kegiatan SUTARNO yang terkait dengan penggarapan lahan untuk penanaman durian, TlDAK BERHUBUNGAN dengan BRG dan tidak menjadi tanggung jawab BRG

Baca Juga :  AKBP H Asmar Kunjungi Nenek Nomah Yang Alami Sakit Stroke Selama Empat Tahun

“Demikian penjelasan kami, untuk dapat digunakan seperlunya. Terima kasih,” ungkap Deputi Bidang Penelitian dan Pengembangan Dr Haris Gunawan melalui Surat Nota Dinas tersebut. (red)
Sumber : utusannews.com

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses