Sitename

Description your site...

April 1, 2020

BPS Buka Lowongan 600 CPNS Lewat Sekolah Dinas

BPS Buka Lowongan 600 CPNS Lewat Sekolah Dinas

JAKARTA – Politeknik Statistika STIS Badan Pusat Statistik membuka pendaftaran untuk 600 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 mulai 9 April 2018. Nantinya,lulusan program ini akan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau calon aparatur sipil negara (ASN).

Dilansir dari detikcom dan Dikutip dari keterangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Minggu (8/4/2018),adapun rinciannya ialah program studi (prodi) Statistika Program Diploma III sebanyak 150 mahasiswa. Di mana,jumlah ini termasuk 10 mahasiswa untuk program afirmasi dengan rincian Provinsi Papua 3 mahasiswa,Papua Barat 3 mahasiswa,Maluku 2 mahasiswa,dan Maluku Utara 2 mahasiswa.

Baca Juga :  SMART SIM : Bisa Buat Bayar Tol,Biaya Buat Smart SIM Sama dengan SIM Biasa

Prodi Statistika Program Diploma IV sebanyak 300 mahasiswa. Lalu,prodi Komputasi Statistik Program Diploma IV 150 mahasiswa.

Lebih lanjut,lulusan program Diploma III akan diangkat sebagai calon ASN golongan II/c dan ditugaskan sebagai ahli madya statistika di Provinsi Papua,Papua Barat,Maluku,Maluku Utara Nusa Tenggara Timur,Nusa Tenggara Barat,Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah,Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara,Sulawesi Barat.

Kemudian,juga akan ditugaskan di Gorontalo,Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah,Kalimantan Selatan,Kalimantan Timur, Kalimantan Utara,Kepulauan Riau, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Lulusan program Diploma IV akan diangkat sebagai calon ASN golongan III/a dan ditugaskan sebagai tenaga ahli statistika/komputasi statistik di kantor Badan Pusat Statistik pusat,provinsi, kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  13 Juta Akun Bukalapak Dibobol dan Dijual Bebas

“Selama masa pendidikan, mahasiswa tidak dibebani biaya pendidikan dan akan diberikan uang saku (tunjangan ikatan dinas) sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku,” tulis pengumuman tersebut.

Sistem seleksi mahasiswa baru ini terdiri dari dua jalur. Jalur pertama yakni jalur ikatan dinas (ID) merupakan jalur untuk lulusan SMA/MA. Selama masa pendidikan mahasiswa tidak dibebani biaya pendidikan dan mendapat tunjangan ikatan dinas sesuai ketentuan berlaku. Lulusan Politeknik Statistik STIS jalur ikatan dinas wajib bekerja di lingkungan BPS dan kementerian, lembaga,instansi di seluruh Indonesia sesuai penempatannya selama masa ikatan dinas.

Baca Juga :  Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI,IDRI Minta Ini..!

Lalu,jalur tugas (TB) merupakan jalur seleksi bagi mereka yang memiliki status sebagai PNS atau TNI/Polri yang telah menyelesaikan pendidikan SMA/MA dan ditugaskan oleh instansi asal untuk mengikuti pendidikan di Politeknik STIS. Ketentuan jalur ini akan diumumkan secara terpisah.***
Editor : red

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses