Sitename

Description your site...

Februari 25, 2020

Boeing Melihat Saya Sebagai ‘Celengan’, Kata Pendiri Lion Air

Boeing Melihat Saya Sebagai ‘Celengan’, Kata Pendiri Lion Air
FOTO FILE : Pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana, berdiri ketika ia mendengar pertanyaan dari keluarga penumpang pada penerbangan Lion Air JT610 yang jatuh dalam sebuah konferensi pers tentang proses pemulihan di sebuah hotel di Jakarta, Indonesia, 5 November 2018. REUTERS / Willy Kurniawan / File Foto

PARIS,TIRAIPESISIR.COM-Pendiri Lion Air Indonesia, salah satu dari dua maskapai penerbangan yang kehilangan penumpang dan kru dalam kecelakaan baru-baru ini yang melibatkan 737 MAX, mengecam penanganan Boeing atas kecelakaan ketika potensi bisnis kejatuhan dari landasan jet semakin intensif.

Rusdi Kirana mengatakan, permintaan maaf baru-baru ini oleh Boeing atas 346 nyawa yang hilang dalam dua bencana, pertama di Lion Air pada bulan Oktober dan kemudian di Ethiopian Airlines bulan lalu, berdiri berbeda dengan apa yang ia lihat sebagai kritik tergesa-gesa sebelumnya terhadap pilot Lion Air.

Baca Juga :  Ini Sejarah 100 Tahun Kesengsaraan Etnis Rohingya

Dalam sebuah wawancara telepon, Kirana juga menuduh Boeing memperlakukannya sebagai “celengan”. Lion Air telah menghabiskan puluhan miliar dolar untuk pesanan pesawat dengan Boeing untuk menjadi salah satu maskapai beranggaran terbesar di Asia.

Pengusaha Indonesia adalah tokoh untuk apa yang sekarang menjadi salah satu pelanggan pembuat rencana terbesar dengan 187 jet dalam pesanan dan 200 sudah dikirimkan.

Lion Air mengancam pada bulan Desember untuk menghentikan perintah itu, tetapi tidak memberikan pembaruan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ulama Malaysia Mau Haramkan PUBG, Menpora Ganteng Tak Setuju!

Boeing telah memulai kampanye menyusul dua tabrakan untuk memulihkan kepercayaan pada jet terlarisnya dan berjanji untuk menghilangkan risiko apa pun bahwa perangkat lunak anti-kios, yang dicurigai mendorong kedua pesawat itu ke bawah, dapat diaktifkan dengan data yang salah.

Pada November, menyusul laporan sementara mengenai kecelakaan Lion Air, pihaknya menyuarakan pertanyaan apakah pilot telah menggunakan prosedur yang benar.

Kirana mengatakan reaksi yang kontras menunjukkan bahwa Boeing mengambil pembawa yang tumbuh cepat seperti itu begitu saja.

Baca Juga :  Sagu Harus Masuk Dalam Komoditas Perkebunan Strategis Nasional : Bupati Meranti,Irwan Nasir Menjadi Inisiator Terbentuknya FOKUS KAPASSINDO

“Mereka memandang rendah maskapai saya dan negara saya meskipun hubungan selalu ditangani dengan cara yang benar. Mereka memperlakukan kami sebagai Dunia Ketiga, ”kata Kirana kepada Reuters. (A01/09)
Editor : Zainuddin
Sumber : Reuters

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses