Sitename

Description your site...

Juli 5, 2020

BLT-DD Tahap Kedua Desa Baran Melintang Sudah Cair

BLT-DD Tahap Kedua Desa Baran Melintang Sudah Cair

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) anggaran tahun 2020 tahap kedua untuk Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau telah disalurkan kepada masyarakat.

Dimana ada sebanyak 50 KK penerima, dari tiga Dusun di Desa Baran Melintang. Masing-masing KK menerima BLT-DD sebesar 600 ribu.

Penyerahan dilakukan yang dipusatkan di Kantor Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (17/6/2020).

Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Penti Kurniawan mengaharapkan penyaluran BLT-DD tahap kedua yang diperuntukan kepada masyarakat dapat membantu perekonomian ditengah pandemi wabah Covid-19.

Baca Juga :  Ribuan Pelajar dan Warga Meranti Tumpah Ruah Ikuti Pawai Tarhip Sambut Ramadhon 1440 H

“Kita inginkan bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dipergunakan sebaiknya ditengah wabah corona ini,” harap Kades.

Dimana dijelaskannya, dalam penyaluran BLT-DD tahap kedua, pihak mengundang masyarakat atau penerima untuk datang ke Kantor Desa. Walapun begitu, sebelumnya pihaknya juga telah duluan menghimbau kepada penerima agar mematuhi protokol Covid-19 dalam penyaluran.

“Untuk tahap ini kita hadirkan semua penerima untuk datang ke Kantor Desa, tapi kita tetap mengkedepankan aturan protokol Covid ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buruan Daftar !!! Mulai Hari Ini Pemkab Meranti Buka Penerimaan CPNS tahun 2018

Penti juga mengatakan sesuai dengan peraturan baru, dalam penyaluran BLT-DD akan berlngsung selama enam bulan. “Tentu bulan pertama sampai ketiga itu nominalnya 600 ribu, dan untuk bulan empat sampai bulan 6 itu sekitar 300 ribu,” kata Penti.

Sementara itu, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim mengatakan selain Desa Baran Melintang, juga sudah ada desa-desa di Kecamatan Pulau Merbau yang sudah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap kedua, seperti Desa Semukut Desa Batang Meranti dan Desa Ketapang Permai.

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab Meranti Tutup Diklan Pemberdayaan Masyarakat BST Tahun 2020

“Karena desa lain masih menunggu untuk pencairan tahap kedua, dan kita di Kecamatan Pulau Merbau ada sebanyak 11 Desa,” terangnya.

Dirinya berharap kepada penerima bantuan BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhannya ditengah adanya pandemi Covid-19.

“Kemarin sudah kita sampaikan bahwa agar dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan hariannya,” harapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses