Sitename

Description your site...

Juli 11, 2020

Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Karhutla Bersama BPBD dan MPA Desa Mekar Baru

Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Karhutla Bersama BPBD dan MPA Desa Mekar Baru

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bhabinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan Dandim 0303/Bengkalis, Serda Zulkarnain harahap, melaksanakan patroli Karhutla di desa Mekar baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (22/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, BPBD Kabupaten Meranti dan MPA.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-Sama menjaga keamanan di wilayah kita supaya terhindar dari bencana Karhutla, untuk mengantisipasi terjadi Karhutla saat musim kemarau maka patroli sangat penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Panen Raya di Anak Setatah, Wabup Said Hasyim Minta Masyarakat Serius Tingkatkan Produksi Padi

Dalam patroli tersebut, Serda Zulkarnain bersama dengan BPBD Meranti dan Masyarakat Peduli Api (MPA) menyampaikan pesan serta imbauan kepada warga setempat tentang bahaya kebakaran hutan, dampak negatif yang ditimbulkan karhutla juga disampaikan ke warga.

“Mari bersama-sama selamatkan wilayah kita dari kebakaran, baik yang di sengaja ataupun timbul karena kelalaian. Kemarau yang panjang sangat rawan terjadinya bencana kebakaran. Asap kebakaran dapat menyebabkan gangguan pernafasan terhadap orang,” imbaunya.

Tambah Serda Zulkarnain, pihaknya selalu siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mengamankan kawasan hutan dan lahan agar terhindar dari kebakaran.

Baca Juga :  Bhabinsa Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Dan Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap II

“Untuk mencegah kebakaran hutan, kerja sama akan terus kami lakukan dengan semua instasi dalam melakukan imbauan pada masyarakat. Agar, masyarakat dapat memahami bahaya kebakaran hutan,”Tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

“Kami selaku warga Desa Mekar Baru sangat sagat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,”ungkap warga yang enggan di sebut namanya.(B015/09)

Baca Juga :  Koramil 02 Tebingtingg dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian Sembako ke Warga Tanjung Samak

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses