Sitename

Description your site...

Juli 5, 2020

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap III

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap III

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, bertempat di Kantor Desa Lalang Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, telah berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, kepada masyarakat Desa Tanjung, yang terkena dampak dari covid-19, Jum’at (26/6/2020).

Turut hadir, Kepala Desa Lalang Tanjung M. Anas SE. I, Ketua BPD, Babinsa Serda Muslim, Bhabinkamtibmas Briptu safryanto, Kasi PMD Tebing Tinggi Barat, Pendamping Desa, Para Kadus dan Staf Desa Tanjung.

Baca Juga :  Bhabinsa Bantu Pihak Desa Menyerahkan Sembako Ke Masyarakat

Adapun Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap III yang di berikan sebanyak 109 KK Desa Lalang Tanjung dengan jumlah uang tunai Rp. 600.000,- / KK selama 3 bulan.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang Tanjung mengingatkan kepada seluruh panitia agar kegiatan ini dilakukan dengan transparan tanpa ada kecurangan dalam pembagian bantuan.

“Berikan bantuan ini dengan sejujur-jujurnya, berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan sehingga masyarakat kita benar-benar merasa terbantu,”ucapnya.

Babinsa Serda Muslim yang melakukan pendampingan mengatakan. “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun dan semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,” Ujarnya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Boxculvert Jalan Tanjung Harapan Lingkar Dorak Gagal Konstruksi,Jadi Buah Simalakama

Selain melakukan pendampingan distribusi Serda Muslim dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, selalu menggunakan masker serta selalu mencuci tangan pakai sabun.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses