Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Bhabinsa Bersama Bhabinkamtibmas Akan Terus Pantau Penyaluran BLT di Setiap Desa

Bhabinsa Bersama Bhabinkamtibmas Akan Terus Pantau Penyaluran BLT di Setiap Desa
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat di Kantor Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu 7 Juni 2020.

Turut mendampingi, Camat Tebing Tinggi barat H.Said Zamhur, Bhabinsa Serda Muslim, Bhabinkamtibmas Briptu Safryanto, Staf Desa Tanjung Darul Takzim, kasi PMD dan pendamping Desa.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah mendampingi Kades dan aparat Desa melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat, guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19.

Jumlah bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 66 KK dengan nominal 600.000,- Per KK dan akan diterima selama 3 Bulan berturut2.

Baca Juga :  Terkait Pencurian Tenaga Listrik di Desa Kudap,LSM TPK Minta Pelakunya Dipidanakan

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Camat Tebing Tinggi Barat H Said Zamhur yang didampingi oleh Aparat Desa Dan Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Camat Tebing Tinggi H Said Zamhur kepada awak media, menyebutkan, penyaluran BLT-DD ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat ditengah pandemi ini, dimana suatu masa yang memberikan dampak pada kelumpuham ekonomi secara global.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah yang telah menjalankan program BLT ini, karena dengan program ini, masyarakat dapat terbantu secara kebutuhan perekonomiannya, untuk itu diharapkan masyarakat yang terbantu juga dapat melanjutkan sistem bantuannya kepada masyarakat lain, yaitu dengan menggunakan atau membelanjakan bantuan tersebut dikedai-kedai atau warung-warung yang ada,”ucapnya.

Baca Juga :  Mantan Kadis PUPR Meranti Divonis 14 Bulan Penjara

Selain itu dikatakannya juga, tentang apabila ditemukan kendala terkait mekanisme atau pelayanan yang kurang memuaskan dilapangan, diminta untuk langsung melakukan konsultasi ke pemerintahan desa, sebelum melakukan curhat dimedia sosial, karena menurutnya segala bentuk bantuan, mulai dari pendataan hingga ke penyaluran, sudah melalui mekanisme yang ditentukan.

Harapan senada juga disampaikan Bhabinsa Serda Muslim mengharapkan, dengan adanya pendampingan Banbinsa dan Bhabinkamtibmas, semoga pelaksanaan penyaluran dapat diakomodir dengan baik, menurutnya hal itu dikarenakan pihak petugas ini sebelumnya juga telah dilibatkan langsung pada verifikasi kelayakan dalam pendataan warga sebagai penerima manfaat, yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat.

Baca Juga :  Wakili Pemkab,Askandar Hadiri Apel dan Rapat Kamseltibcar Lantas di Mapolres Meranti

“Kita berharap penyaluran ini sudah tepat sasaran, sehingga masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan adanya bantuan ini, dihimbau untuk memanfaatkan dengan sebenar-benarnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan sampai di salah gunakan untuk kepentingan yang lain di luar kebutuhan. Sehingga tujuan pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini bisa tepat guna”.tutup Serda Muslim.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses