Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Bhabinsa Bersama Bhabhinkamtibmas dan MPA Melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Nipah Sendanu

Bhabinsa Bersama Bhabhinkamtibmas dan MPA Melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Nipah Sendanu

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Sertu Amrizal Bersama Bhabhinkamtibmas Brigadir Nasrul Jamil dan MPA (Masyarakat Peduli Api) melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Nipah Sendanu, kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten kepulauan Meranti, Kamis (29/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koramil 02/Tebing Tinggi, Babinsa Sertu Amrizal, Bhabhinkamtibmas Brigadir Nasrul Jamil, Anggota MPA Iskandar dan Fauzi.

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa Nipah Sendanu Binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti pentingnya Karhutla dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Putus Sekolah Karna Alami Penyakit DMD, Denis Butuh Perhatian Serius Semua Pihak

Babinsa Sertu Amrizal mengajak MPA dan mengadakan patroli di titik-titik wilayah rawan guna mencegah terjadinya karhutla yang sering terjadi di wilayah terutama daerah gambut. Dengan adanya patroli dan sosialisasi ini di harapkan masyarakat dapat memahami bahaya Karhutla.

Di tengah-tengah kegiatanya selain menyampaikan larangan membakar Hutan dan Lahan.

“Kami tidak akan pernah berhenti menghimbau. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna mencegah timbulnya titik api dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia,” tegasnya.

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab Meranti Hadiri Konfercab I PMII Kabupaten Meranti, Harapkan Mahasiswa Mampu Berkontribusi Bangun Meranti

“Dalam pelaksanaan, sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, sebab dengan kegiatan ini masyarakat paham akan bahaya karhutla, khususnya dalam mencegah timbulnya titik api, sebab ada juga titik api yang muncul akibat kelalaian dari oknum,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses