Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Bersama Ka.Kanwil Kemenkum HAM Riau,H.M Diah Bupati Meranti,H.Irwan Resmikan Masjid Al-Jannah Desa Tanah Merah

Bersama Ka.Kanwil Kemenkum HAM Riau,H.M Diah Bupati Meranti,H.Irwan Resmikan Masjid Al-Jannah Desa Tanah Merah

loading…


MERANTI-Bersama Ka.Kanwil Kemenkum HAM Riau,H.M.Diah,Bupati Meranti, H.Irwan meresmikan Masjid Nurul Najjah,di Desa Tanah Merah,Kecamatan Rangsang Pesisir,terletak di salah satu daerah terluar Kabupaten Meranti itu,dipusatkan di halaman Masjid,Jumat (9/11/2018).

Turut bersama Irwan dan Ka.kanwil Kemenkum HAM Riau,H.M.Diah,Kadis Pendidikan Meranti,Drs.Nuriman,Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra,Kepala Bagian Kesra Sekda Meranti,Husni Gamal,Kepala Bagian Kominfo Sekda Meranti,Syaiful Ikram,Kepala Bagian Perbatasan Efieldi,Camat Rangsang Pesisir,M.Nasir,Kades Tanah Merah,Rusli,Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Selatpanjang,Andi Oki,Ustadz H.Ahmad Fauzy,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Rangsang Pesisir serta para undangan lainnya.

Ustadz Ahmad Fauzy dalam Tausiahnya,mengajak seluruh umat muslim untuk meramaikan masjid,ia berpesan jangan sampai ketika rumah Allah itu semakin indah semakin minim dikunjungi. Menurut Ustadz Fauzy,dengan meramaikan masjid bukan saja ikut memakmurkannya tapi juga turut menegakkan agama Islam. Seperti dikatakan Nabi Muhammad SAW,sesungguhnya hampir tidak ada alasan bagi muslim lelaki dewasa untuk sholat dirumah. Dan bagi orang yang selalu memamurkan Masjid akan dibalas oleh Allah dengan berbagai kebaikan.

Baca Juga :  Pelaksanaan Proyek Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Meranti Dipertanyakan

“Bagi orang yang meramaikan masjid akan dibalas oleh Allah,ketika orang lain kesulitan meniti sirathal mustakin,maka ia akan dengan mudah melaluinya,”jelas Ustadz Fauzy.

Kades Tanah Merah Risli,dalam sambutannya mengucapkan,terima kasih kepada Bupati Meranti,H.Irwan dan rombongan yang telah hadir dalam acara peresmian Masjid Nurul Najjah.

Dikatakannya,pembangunan Masjid Nurul Najjah telah dimulai sejak tahun 2007 lalu,awalnya masjid yang menjadi tempat ibadah masyarakat Desa Tanah Merah ini terbuat dari kayu yang sangat sederhana,namun berkat partisipasi dan swadaya masyarakat serta dukungan semua termasuk Pemda Kepulauan Meranti berhasil berdiri sebuah Masjid yang cukup megah,yang saat ini diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti,H.Irwan.

Harapan Rusli,kedepan Masjid Nurul Najjah ini bukan hanya sebatas menjadi tempat ibadah namun juga dapat menjadi tempat berembuk bagi masyarakat desa dalam rangka membangun Tanah Merah yang dicintai.

Baca Juga :  Sekdakab Meranti,Yulian Norwis : Keberadaan PT.Timah Bermanfaat Kembangkan Ekonomi Masyarakat Meranti

Rusli juga menyampaikan,perkembangan desa dalam kurun beberapa waktu terakhir,dimana sebanyak 6 paket jalan lingkungan sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat telah dibangun.

“Alhamdulilah,dengan menggunakan dana DDS telah banyak dibangun jalan lingkungan,kini tinggal lagi pembangunan jalan Poros oleh Pemkab Meranti yang sangat dinanti-nanti masyarakat,”ujar Kades Tanah Merah itu.

Ka.Kanwil Kemenkum HAM Riau,H.M.Diah mengatakan,pihaknya juga telah berupaya membantu pembangunan Masjid tersebut,bantuan itu berasal dari sumbangan jajaran Kemenkum HAM Riau yang terkumpul sejak H.M.Diah menjabat sebagai Ka.kanwil Kemenkum HAM Riau. Bantuan itu,diserahkan langsung oleh Ny.H.M.Diah kepada perwakilan pengurus Masjid Nurul Najjah.

Bupati Kepulauan Meranti,H.Irwan mengucapkan,terima kasih kepada jajaran Kemenkum HAM Riau atas partisipasinya mensukseskan pembangunan Masjid kebanggaan warga Tanah Merah itu.

Diakui Bupati,Masjid Nuruh Najjah yang diresmikannya belum sempurna 100 persen,masih ada beberapa bagian yang perlu pembenahan seperti halaman masjid yang masih tanah gambut dan belum adanya pagar.

Baca Juga :  Camat Pulau Merbau,H.M.Nazar,Secara Resmi Buka Jambore Penggerak PKK Kecamatan Pulau Merbau

Untuk itu kedepan,Pemkab Meranti melalaui Dinas PUPR akan membuat perencanaan sehingga pemasangan paving block dan pagar masjid segera dapat dilakukan.

“Semoga,pembangunan Masjid ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,”katanya.

Pada kesempatan itu,Irwan juga menyampaikan,beberapa program pembangunan yang akan dijalankan di Kecamatan Rangsang Tahun 2019. Diantaranya adalah,pembangunan Puskemas Rawat Inap di perbatasan Desa Kedabu Rapat dan Tanah Merah.

“Insya Allah,tahun depan kita akan membangun Puskemas Rawat Inap,anggaran sudah disiapkan sebesar Rp 8.5 Miliar,”sebut Irwan.

Selain melakukan peresmian Masjid Nurul Najjah,Irwan dan H.M.Diah juga menyempatkan diri meninjau Puskemas Pembantu Desa Kedabu Rapat,dan proses Pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir yang berada di Desa Telesung. (rls arif/red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses