Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Bersama Babinkamtibmas, Babinsa Bantu Awasi Penyaluran BST Bagi Warga Terdampak Wabah Covid-19

Bersama Babinkamtibmas, Babinsa Bantu Awasi Penyaluran BST Bagi Warga Terdampak Wabah Covid-19
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam penanggulangan dampak Covid 19 terus dilaksanakan salah satunya pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Topang Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 27 Mei 2020.

Babinsa koramil 02/Tebingtnggi, Kodim 0303/Bengkalis serda Tanjas kesuma bersama Babinkamtibmas Bripka Silaen dan Sekcam Setu S.H. ikut dalam pengawasan, pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) memastikan bahwa dana tersebut betul sampai ke masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

Pembagian Bantuan Sosial tunai (BST) Tahap pertama, sebesar Rp. 600.000 / KK. di Desa Topang sebanyak 79 KK. Bertempat di kantor desa Sendaur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Rakor Sosialisasi BPNT di Meranti, Kadis Agus : Data Penerima Jadi Persoalan Crusial Dalam Penyaluran

Serda Tanjas menambahkan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas selain dalam rangka memberikan pengamanan juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

Tentang antisipasi warga dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan distancing atau menjaga jarak, tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting. Dan apabila ada kepentingan mendesak atau penting bisa keluar rumah diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

“Selain itu kita juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebenar-benarnya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,”ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2018 di Jakarta

Sekcam Rangsang Setu SH juga menghibau dalam melaksanakan kegiatan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun guna mengantisipasi penularan Covid 19.

Adapun Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam proses pendampingan ini agar dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan dengan tertib dan Aman.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses