Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Beredar Isu Virus Corona di Meranti, Direktur RSUD : Isu Itu Tidak Benar

Beredar Isu Virus Corona di Meranti, Direktur RSUD : Isu Itu Tidak Benar

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dihebohkan dengan beredarnya isu adanya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang terkena Virus Corona. Isu tersebut langsung dibantah oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat dikonfirmasi awak media melalui via telphone, pada Kamis (06/02/2020) siang, Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti dr Ria Sari menampik isu yang beredar tersebut tidak benar adanya.

“Kita juga sudah sampaikan ke masyarakat Kepulauan Meranti melalui media sosial (medsos) terkait adanya isu tersebut tidak benar, tidak ada pasien di RSUD Meranti yang mengidap virus corona yang dirawat diruang isolasi RSUD Kepulauan Meranti,” terang dr Ria.

Baca Juga :  Memeriahkan HUT RI Ke -72, Pemerintah Desa Semukut Gelar Hiburan Rakyat

Menyikapi isu tersebut, pihak RSUD Kepulauan Meranti telah menginformasikan melalui akun Facebook. Tidak hanya itu, dr Ria juga mengatakan pihaknya terus melakukan penyuluhan serta memasang informasi terkait virus yang tengah beredar.

“Kita sudah sampaikan salah satunya melalui Facebook. Dan kita juga sudah mengadakan penyuluhan didalam gedung-gedung rumah sakit, media informasi juga sudah ada seperti banner di loby, di IGD dan di Poli,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti agar tidak menyebarkan info-info yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau yang belum pasti kebenarannya, agar tidak menimbulkan keresahaan ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Karantina Hewan Dan Tumbuhan Sebut Sarang Burung Walet Perkilo Hanya 5000 Yang Disetor Ke Negara

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto melalui Kasi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Diskes Meranti Muhammad Fahri, bahwa isu yang beredar tidak benar.

“Masyarakat tidak perlu panik soal isu hoaks adanya pasien RSUD Meranti yang terjangkit virus corona,” terang Fahri.

Dikatakan Fahri, dari informasi yang didapat dari pihaknya bahwa masyarakat yang diisukan terkena virus corona tersebut sebetulnya mengalami penyakit radang tenggorokan. Akan tetapi pasien tersebut sudah diminta untuk pulang kerumah.

Baca Juga :  Bawaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda di DPS

“Pasien tersebut mengalami sakit tonsilitis akut radang tenggorokan atau biasa, Ternyata dari hasil laporan pembuktian tersebut tidak ada yang terkena virus Corona, sejauh ini kondisi masih kondusif dan kita terus melakukan chroscheck disetiap Rumah Sakit demi mengantisipasi virus corona tersebut,” tegasnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses