Sitename

Description your site...

August 24, 2019

Belasan Wartawan di Meranti ikuti Bimtek UKW MOI Riau

Belasan Wartawan di Meranti ikuti Bimtek UKW MOI Riau





MERANTI,TIRAIPESISIR.COM – Sebanyak 15 wartawan berpartisipasi ikuti Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar DPW MOI Riau pada Rabu, 31 Juli 2019 mendatang.

Mereka merupakan juru pena yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) dan Media Online Indonesia (MOI) Kepulauan Meranti.

“Totalnya, pengurus PWRI-B dan MOI Meranti yang ikut sebanyak 15 orang. Ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada DPW MOI Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan penting guna membekali pengetahuan dan keterampilan wartawan,” kata Ketua PWRI-B Meranti Fadli di Selatpanjang, Senin (29/7/2019).

Baca Juga :  Kapolres Meranti,AKBP La Ode Proyek,SIK Bertindak Sebagai Irup Penurunan Bendera HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Dikatakannya, Bimtek UKW sangat dibutuhkan rekan-rekan jurnalis yang tergabung di PWRI-B Meranti guna meningkatkan kapasitas. Bahkan, dirinya juga ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

“Insya Allah saya sendiri siap berkontribusi di kegiatan itu,” ucapnya sembari menunjukkan rasa keinginannya dalam meningkatkan kapasitas didunia jurnalistik sangat kuat.

Kendati begitu, Fadli mengakui antusias rekan-rekan jurnalis di Meranti yang ingin ikut serta dalam Bimtek sangat kuat.

“Disini saya juga bangga terhadap rekan-rekan wartawan yang sangat antusias ingin mengikuti kegiatan tersebut. Karena itu, jiwa saya jadi terpanggil,” bebernya.

Baca Juga :  Cegah Politik Uang, Bawaslu Meranti Efektifkan Tim Patroli

Hal sama dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) Kepulauan Meranti, Defriyanto. Menurutnya, pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di gelar DPW MOI Riau sangat bermanfaat untuk diikuti.

Dalam kegiatan itu, ujar dia rekan-rekan wartawan akan mendapatkan bahan atau bekal ketika dikemudian hari mengikuti Uji Kompetensi Wartawan.

“Jadi sangat membantu, selain menambah pengetahuan. Kita sudah siap tempur saat mengikuti UKW nantinya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, sebut dia. DPC MOI Meranti dispesialkan. Dalam artian MOI Meranti mendapat kesempatan mengajukan peserta lebih dari 7 orang.

Baca Juga :  Dinas Perkebunan Meranti Salurkan Bantuan Bibit Kopi Liberika Dari Balai Besar Perbenihan Medan, Tingkatkan Produksi Kopi Masyarakat

“Sebenarnya batas peserta yang ikut hanya untuk 7 orang. Tapi alhamdulillah, Ketua DPW MOI Riau mengizinkan peserta dari Meranti lebih dari 7 orang,” akunya.

Saat mengikuti Bimtek, mantan Wartawan Metro Riau itu meminta rekan-rekan jurnalis untuk serius dan bersungguh-sungguh mendengar nara sumber menyampaikan materi.

“Agar ilmu bermanfaat, diharapkan rekan-rekan lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Bimtek UKW tersebut,” pungkasnya. (A04/19)

Editor : Dhamean







Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses