Sitename

Description your site...

Februari 21, 2020

Bea & Cukai Eksekusi 32 Unit Hp Ilegal Asal Batam

Bea & Cukai Eksekusi 32 Unit Hp Ilegal Asal Batam

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sedikitnya berjumlah 32 unit telepon genggam (Handphone) tanpa dokumen lengkap asal Kota Batam, Kepulauan Riau berhasil ditegah Petugas Kantor Bantu Bea Cukai Selatpanjang.

Penindakan dilakukan pada Rabu 12 Februari 2020 di Pelabuhan Tajung Harapan, Selatpanjang.

Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkalis melalui Kasubsi Penindakan dan Penyidikan (P2) Kantor Bantu Bea Cukai Selatpanjang,
Albert CH membenarkan adanya penegahan tersebut.

Dikatakannya, 32 unit handphone berbagai jenis dan merek asal Kota Batam mereka dapatkan dari seorang pramugari kapal MV Miko Natalia.

Baca Juga :  11 Tahun Usia Meranti Angka Kemiskinan Berhasil Ditekan 16 Persen, 48 Ribu Jiwa Bebas dari Kemiskinan

“Kita mencurigai barang bawaan seorang pramugari kapal. Setelah di cek dengan petugas ternyata isi didalam tas puluhan unit Hp yang mendominasi merek iPhone,” katanya kepada Tiraipesisir.com di Kantor Bantu Bea Cukai Selatpanjang, Jumat (14/2) sore.

Dia menjelaskan, barang elektronika tersebut secara legalitas tidak memiliki dokumen sesuai dengan aturan yang tercantum dalam undang-undang Nomor 17 tahun 2016 Tentang Kepabeanan.

“Dokumennya tidak ada. Jadi langsung diambil tindakan dengan penyidik dilapangan,” aku dia.

Baca Juga :  Wabup Meranti,H.Said Hasyim Buka Kegiatan Sosialisasi Imunisasi Measies Rubella (MR) dan Torc di Meranti

Menurut Albert, pihaknya telah lama memonitor keberadaan dan modus penyelundup handphone ilegal dari kawasan bebas Batam tujuan Selatpanjang, Kepulauan Meranti itu.

“Kita sudah lama memonitor ini, makanya kita siaga terus,” ujarnya

Dari Berita Acara pemeriksaan (BAP) lanjut dia, jajarannya telah meminta keterangan sejumlah saksi. Diakuinya ternyata barang tersebut merupakan titipan atau dropshipper.

“Dropshiper dan ini adalah modus baru bagi mafia dalam menghindari pajak. Ini sedang kami dalami, dan akan berkembang. Dan barang tetap kami tahan untuk menuju ketahalan pemusnahan,” ungkapnya.(B015/09)

Baca Juga :  Asisten I Meranti, Hadiri Sosialisasi PTSL di Rangsang Barat

Editor : Agus Salim.Hs

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses