Sitename

Description your site...

Oktober 20, 2020

Bawaslu Meranti Lantik 27 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

Bawaslu Meranti Lantik 27 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar Pelantikan 27 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kanupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Meranti Pada Tahun 2020 mendatang.

Pelantikan digelar diBallroom Hotel Grand Meranti,Jalan kartini, Jum’at (27/12/2020) ini juga dihadiri pemkab meranti yang diwakili Sekretaris Daerah H.Yujian Norwis,SE.M.Si, Anggota DPRD dari Fraksi PKS Al Amin, Kapolres Meranti, Danramil Meranti, Posal Meranti, Kemenag Meranti, Ketua KPU Meranti beserta Anggota Ketua MUI, Organisasi Media Online Indonesia, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan yang juga turut hadir.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia “Indonesia Raya” dan dilanjutkan pembacakan surat keputusan pelantikan panwascam Meranti serta menyebutkan nama-nama yang akan dilantik hingga pengucapan Sumpah yang berdasarkan agama (Islam diatas Al-qur’an) dan diakhiri dengan penandatangan sumpah dan fakta Integritas.

Selanjutnya, sambutan langsung dari ketua Bawaslu Meranti syamsurizal, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir.

Baca Juga :  Panwascam Tebing Tinggi Mulai Rekap Format C1 dari masing - masing TPS

Tidak sampai disitu, syamsurizal juga menekan kepada 27 anggota yang telah dipilih agar benar-benar melaksakan tugasnya dengan menjunjung nilai integritas yang penuh tanggung jawab.

“saya berharap anggota yang telah dilantik memang benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab”tegasnya.

“ini bukan kerja sampingan anda, ini tanggung jawab anda kepada negara dan diri anda, jadi bekerjalah dengan Independ dan integritas yang tinggi”ungkapnya lagi.

“apapun hasil dari kerja kalian nanti akan menjadi cacatan dan sejarah,karna hasil kerja ini nanti menjadi penentuan siapa yang menang berdasar pemilihan masyarakat”jelasnya.

“jadi saya mohon baca dan pahami fakta intregitas yang ada pada anda itu, dan bekerjalah dengan UUD yang telah kita Imban”pungkas Ketua Bawaslu Meranti syamsurizal.

Senada yang sama, sambutan dari Perwakilan Bawaslu Riau Nil Antriksa,SH.MH menyampaikan pesan kepada Panwascam yang telah dipilih agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

“selamat kepada rekan-rekan yang telah terpilih dan saya berharap anggota yang telah dipilih bekerja dengan sebaik-baiknya”ucapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Tebing Tinggi Barat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

“pekerjaan ini tidak mudah, karna pekerjaan ini adalah melarang, mengawasi, dan mencegah, tidak semua orang senang di larang, diawasi, bahkan dicegah, tapi kalian harus, karna itu tanggung jawab kalian berdasarkan sumpah dan Integritas kalian”pungkasnya.

Kata sambutan juga diucapkan pemkab Meranti yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H.Yulian Norwis,SE.MSi, pemkab meranti mengucapkan terima kasih telah lebih maju dalam persiapan pilkada 2020 mendatang.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Meranti memberi apresiasi sudah melakukan langkah maju, sebelumnya sudah melakukan seleksi anggota pengawas dan hari ini mereka dilantik dan mengucapkan sumpah, dan ini merupakan apresiasi yang sudah membantu dalam kegiatan pilkada pada tahun 2020 dan saya ucapkan selamat bagi pengawas kecamatan, perlu kami sampaikan pelantikan ini merupakan wujud dan tekat Bawaslu ini pelaksanaan akan lebih baik.”ucapnya.

“Rangkaian ini merupakan tahapan Pilkada 2020, berikut PPK Kecamatan, ini saya berharap kepada seluruh anggota pemilihan Pilkada betul-betul menjaga integritas dalam pelaksanaan nantinya dan pegang sumpah jabatan yang kita emban dan harus kite pegang dengan baik, selaku pengawas semoga bisa netral bersama KPU nantinya.”tambahnya lagi.

Baca Juga :  Diduga Sebar Hoax, Tiga Emak-emak Ini Minta Maaf

“Dimana anggota pengawas ini betul-betul menjaga integritas pada Pilkada 2020 dan semoga masyarakat bisa membantu agar tidak hiru pikuk dan semoga pengawas bisa menjalankan dengan baik dan penuh dedikasi.”pungkasnya.

Sekedar informasi, dari 27 anggota pengawas dibagi 3 anggota di 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, dari hasil 174 pendaftaran dan 151 yang mengikuti tes dan wawancara hingga dinyatanya berhasil dengan 27 terpilih menjadi anggota yang telah dilantik hari ini.

Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin langsung ketua MUI Meranti dan foto bersama serta ucapan selamat seluruh tamu yanf hadir kepada 27 anggota panwascam yang terpilih.(A03/09).

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses