Sitename

Description your site...

April 9, 2020

Bawaslu Akan Terus Awasi PPK dan PPS Meranti

Bawaslu Akan Terus Awasi PPK dan PPS Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus mengawasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah dilantik oleh pihak Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, pada Rabu (04/03/2020), Semua itu dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihak Bawaslu Kepulauan dalam mengawasi dari awal perekrutan hingga kinerja PPK dan PPS di Kepulauan Meranti.

Hal tersebut dilakukan agar dapat terwujudnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 yang aman damai dan kondusif.

Baca Juga :  Bupati Meranti Panggil Camat dan Kades dan Intruksikan Segera Sosialisasi Skema Penanganan Covid-19 Pada Warga

“Kita akan terus fokus rekrutmen PPK dan PPS yang dilakukan pihak KPU Meranti, untuk itu anggota kita selalu standby disana,” terangnya.

Dijelaskan Syamsurizal, apabila ada salah satu anggota PPK dan PPS diloloskan dan masih terlibat dalam partai politik, pihaknya akan melakukan penegasan berupa sanksi administrasi.

“kita akan awasi KPU terkait PPS yang direkrut, jika ada yang diloloskan dari partai politik itu sama dengan melanggar aturan administrasi dan jika ada maka kita akan awasi dan akan kita ganti,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Penjabat Kepala Desa

Sejauh ini, dalam perekrutan anggota PPK dan PPS di Kepulauan Meranti masih aman terkendali dan belum ada laporan ataupun temuan adanya anggota yang terlibat dalam partai politik.

“Alhamdulillah sampai sekarang kita tidak ada masalah karena semua itu berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Selain mengawasi Anggota PPK dan PPS, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap masing-masing Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kepulauan Meranti.

“Sekarang aja kami menunggu Bacabup dan wacabup partai apa yang mereka dekati, karena kami hanya bisa mengawasi dan kami menunggu hasil, setiap apa kegiatan KPU kami akan selalu hadir dalam apa pun kegiatan itu,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemda Meranti Hadiri Pergelaran MTQ Kecamatan 3T

Dibeberkan Syamsurizal, anggota PPK dan PPS dimasing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten termuda di Provinsi Riau sudah dilantik, hal itu memang menjadi tanggung jawab pihaknya bersama KPU Kepulauan Meranti.

“Namun, untuk PPK dan PPS di setiap Desa belum dilantiik, karena itu kewenangan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Masing-masing Kecamatan di Meranti,” terangnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses