Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Bawaslu Ajak Elemen Masyarakat Meranti Partisipatif Mengawasi Pilkada

Bawaslu Ajak Elemen Masyarakat Meranti Partisipatif Mengawasi Pilkada
Foto : redaksi/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak seluruh elemen masyarakat Meranti untuk berpartisipasi melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 09 Desember 2020 mendatang.

Demikian dituturkan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsurizal,S.IP dalam acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 yang Bersih, Berintegritas dan Bermartabat. Acara ditaja oleh Bawaslu Meranti, Sabtu (5/9/2020) siang. Bertempat di Aula Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang Kota.

Foto : Istimewa

“Saya mengajak elemen masyarakat Meranti partisipatif mengawasi Pilkada Serentak pada 09 Desember 2020 mendatang,” ujar Syamsurizal dalam orasinya sebagai moderator pada acara sosialisasi tersebut.

Baca Juga :  Panen Raya di Anak Setatah, Wabup Said Hasyim Minta Masyarakat Serius Tingkatkan Produksi Padi

Sebagai Pemateri, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto,SIK, Ketua MUI, H Mustafa S.Ag, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo,SH,MH, dan Ketua PWI Meranti, Syamsidir Salim, sedangkan dari pihak Bawaslu, Romi Indra,SE dan Muhammad Zaki.S.Pd. Sementara peserta terdiri dari unsur pemerintah, ormas, OKP, media dan tokoh masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti, Drs.Tasrizal Harahap,M.Si, Ketua DPRD,Ardiansyah,SH,M.Si, Danposal Selatpanjang, Letda Laut Jerry Hendra, pihak KPU, Satpol PP dan para undangan lainnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Meranti, Drs.Irwan,M.Si diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti, Drs.Tasrizal Harahap,M.Si.

Baca Juga :  Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karlahut

Dalam sambutannya, Syamsurizal mengajak elemen masyarakat berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Pilkada bersih, berintegritas dan bermartabat, mencegah berita hoax, ujaran kebencian maupun black campain.
“Mari kita wujudkan Pilkada yang bersih, berintegritas dan bermartabat, mencegah berita hoax, ujaran kebencian, dan black campain,” ajak Syamsurizal.

Sementara, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto,SIK dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pilkada itu merupakan pesta dan bersenang-senang, aman dan kondusif. Namun tidak menutup kemungkinan, kata Kapolres, ada kerawanan bagi pengguna medsos yang salah bisa menjadi pertentangan RAS, bahkan merupakan pemicu terjadinya komplik dan pelanggaran Undang Undang ITE.

Baca Juga :  Ramlan Abdullah,Calek Partai Hanura Dapil 4 Bersama Panwaslu Pulau Merbau Gelar Pelatihan Saksi di TPS

Solusi menangkalnya, kata Kapolres, bila ditemui, lengkapi datanya dan laporkan ke Mapolres Kepulauan Meranti. “Screenshot datanya, laporkan, kita akan proses,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, H.Mustafa,S.Ag memaparkan, bahwa pada pelaksanaan Pilkada itu ada tiga unsur didalamnya, pertama pelaksana, kedua dipilih, dan unsur ketiga pemilih. “Ketiga unsur ini harus bersih, berintegritas dan bermartabat yang intinya bertaqwa kepada Allah SWT, dengan demikian pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses