Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Bantu Masyarakat Miskin dan Terdampak Covid-19, Bank Riau Kepri Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Bantu Masyarakat Miskin dan Terdampak Covid-19, Bank Riau Kepri Salurkan Sembako dan Uang Tunai
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Himbauan Pemerintah Kabuaten Kepulauan Meranti kepada pihak Perbankan yang beroperasi diwilayahnya untuk membantu masyarakat miskin dan terdampak Covid-19.

Mendapat respon positif dari Bank Riau-Kepri dengan partisipasi aktif menyalurkan Paket Sembako dan sejumlah uang tunai, bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Riau Kepri Fivian Heldi kepada Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (14/5/2020).

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali, Sekdakab. Meranti Bambang Supriyanto SE MM, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH.

Seperti diketahui, warga miskin dan terdampak Covid-19 di Kepulauan Meranti sangat tinggi hal itu membuat Pemerintah Daerah terus mengupayakan sejumlah bantuan baik yang berasal dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemda Meranti sendiri melalui alokasi anggaran jaring pengaman sosial.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan Pemkab Meranti Sempena Hari Jadi Ke-X 2018

Agar bantuan yang dihimpun dapat mengcover lebih banyak warga kesusahan terdampak Covid-19, Pemkab. Meranti juga melirik sektor Perbankan untuk turut serta memberikan kontribusi membantu masyarakat dalam bentuk bantuan Sembako ataupun uang tunai.

Himbauan itu disambut oleh positif oleh Bank Riau-Kepri yang langsung menyalurkan sejumlah bantuan berupa Paket Sembako sebanyak 50 Paket dengan nilai 500 ribu/Paket. Selain Paket Sembako Bank Riau Kepri juga menyerahkan yang tunai sebesar 20 Juta Rupiah dan 1 Unit Becak Motor lengkap.

Semua bantuan langsung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Riau-Kepri Fivian Heldi kepada Pemkab. Meranti yang diterima oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim. Nantinya bantuan ini akan diteruskan oleh pihak Kecamatan kepada masyarakat yang layak menerima.

Baca Juga :  Bupati Meranti Bersama Kapolda Riau,Danrem 031/WB serta Kabinda Riau Deklarasi Anti Hoak di Selatpanjang

Menyikapi penyerahan bantuan itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim memberikan apresiasi atas partisipasi aktif Bank Riau-Kepri membantu warga Meranti yang kesusahan dan terdampak Covid-19. Ia berharap bantuan serupa juga diikuti oleh pihak Perbankan lainnya dengan begitu semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Atas nama Pemkab. Meranti kami ucapkan terima kasih kepada Bank Riau-Kepri yang telah mendukung Pemkab. Meranti dalam membantu warga yang kesususahan dan terdampak Covid-19,” ujar Wabup.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Riau-Kepri Fivian Heldi dalam penjelasannya mengatakan, Bank Riau-Kepri sangat menyadari akibat wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan sementara kebutuhan hidup tak bisa ditunda, masyarakat susah semakin susah hal itu semakin diperburuk dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok dipasaran.

Baca Juga :  Kapolres Meranti Butuh Masukan Dari Alim Ulama, Ketua MUI : Tribrata Polri Punya Makna Yang Luas

Kondisi inilah yang menggugah hati Managemen Bank Riau-Kepri untuk memberikan sejumlah bantuan dalam rangka mengurangi beban warga kurang beruntung tersebut. Bantuan Sembako dan Becak Motor yang diserahkan berasal dari Managemen Bank Riau-Kepri sementara uang tunai berasal dari sumbangan karyawan Bank Riau-Kepri Meranti yang peduli kepada warga miskin terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban warga miskin dan terdampak Covid-19 dalam mendukupi kebutuhan hidupnya ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ucap Fivian.(Rls)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses