Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Bandar Internasional Selundupkan 35 Kg Shabu di Kabin Speedboat

Bandar Internasional Selundupkan 35 Kg Shabu di Kabin Speedboat
KABIN SHABU : Kapolda Riau memperlihatkan kabin speedboat yang telah dimodifikasi bandar narkoba internasional untuk menyulundupkan 35 kg shabu.

loading…


PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Bandar atau cukong besar narkotika internasional memodifikasi kapal cepat atau speedboat untuk menyelundupkan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) ke Indonesia.

Namun ibarat peribahasa; “sepintar pintarnya bangkai ditutupi, baunya tercium juga” berlaku buat bandar narkoba internasional diduga asal Malaysia. Sebanyak 35 kilogram (kg) narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam kabin speedboat berhasil dibongkar.

“Bandar (narkoba, Red) internasional ini memodifikasi kapal yang terbuat dari fiberglass ini, membuat 2 lubang untuk menyelundupkan shabu seberat 35 kilogram. Bersama barang bukti ini juga kita dapat 36 botol cairan (licuid) vape atau rokok isi ulang,” ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SIK SH MSI kepada wartawan, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga :  Dugaan Penghinaan Terhadap ‘Ulama’ Oleh Hafizan Abas,Pelapor Hadirkan Dua Orang Saksi ke Mapolres Meranti

Disebutkan Agung, untuk barang bukti licuid ini masih diteliti di laboratorium Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru apakah juga merupakan narkotika jenis baru.

Sementara ikut diamankan 2 (dua) tersangka yang menjadi kurir benda haram itu, masing masing berinisial MA (31 tahun) dan AB (25).

Kapolda Riau mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dumai yang telah memberikan informasi, sehingga dapat ditindaklanjuti dengan pengungapan perkara. Orang nomor satu di Polda Riau ini menegaskan, untuk memberantas peredaran benda haram narkoba memang diperlukan sinergitas semua pihak.

Baca Juga :  Tindaklanjut PPR Dewan Pers Terkait Berita Polemik Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis

Menurut Agung, pengungkapan kasus 35 kg shabu ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya penyulundupan narkoba dalam jumlah besar.

Tim yang dipimpin langsung oleh Direktur Ditres Narkoba Kombes Pol Suhirman menindaklanjuti laporan tersebut. Rabu (5/2/2020) sore, tim melihat pergerakan adanya speedboat nelayan yang mencurigakan berwarna biru akan bersandar di Pelabuhan Rakyat Nerbit Besar, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Setelah digeledah, ternyata di kabin yang telah dimodifikasi dan ditutup rapat dengan bahan fiberglass itu ditemukan narkotika dan 36 botol licuid vape. Barang bukti dan kedua tersangka itu diamankan di kantor Ditres Narkoba Polda Riau.

Baca Juga :  Sambut Puasa Ramadhan 1440 H Bupati Meranti,H.Irwan Gelar Syukuran Santuni Anak Yatim dan Makan Bersama Masyarakat

Polda Riau kini lagi memburu bandar internasional yang diduga berwarga negara dan berdomisili di Malaysia.

Terlepas soal itu, hadir dalam konferensi pers pengungkapan perkara itu di antaranya Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Untung Subagyo, Kakanwil Bea Cukai, Kepala Imigrasi, Danlanal Dumai, Kajati Riau, Ketua Pengadilan Negeri Riau dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Sebagian besar dari petinggi tersebut menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Kapolda Riau dan jajaran. Terutama terhadap Kapolda Riau Irjen Pol Agung yang berhasil membangun sinergitas dengan instansi terkait lainnya dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba. (denny)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses