Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karlahut

Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karlahut

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno melaksanakan Patroli Karlahut di desa Beting, kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulaun Meranti, bekerjasama dengan Satpol-PP dan masyarakat desa, untuk selalu melaksanakan patroli di tempat-tempat wilayah desa binaanya yang sering kebakaran, Selasa (4/8/2020).

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa Beting binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan dan turut serta dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Satpol-PP dan Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pengawasan Penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan

Sertu Suprayitno mengatakan, bahwa selain melakukan patroli dirinya juga mensosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya Karlahut, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

“Selain memantau adanya titik api pada daerah patroli, kita juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan Aman Covid-19

Giat ini juga mendapat sambutan baik dari masyarakat, menurut mereka dengan adanya patroli ini sangat membantu masyarakat dalam resiko terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Betung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses