Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karhutla

Babinsa Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karhutla
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Di tengah Pandemi Covid 19 yang masih terjadi di beberapa wilayah di indonesia bukan merupakan suatu halangan untuk tetap melaksanakan pencegahan karhutla.

Babinsa koramil 02/Tebingtnggi dan kodim 0303/Bengkalis koptu Herman sahputra bekerjasama dengan MPA dan masyarakat desa Tanjung gadai untuk selalu melaksanakan patroli di tempat-tempat wilayah desa binaanya yang sering kebakaran, Rabu 27 Mei 2020.

Sesuai perintah komandan koramil 02/Tebingtnggi Mayor inf Poltak girsang Babinsa jangan lengah walapun sekarang musim penghujan, namun potroli karhutla tetap harus di laksanakan. Ini semua merupakan tugas kita untuk menjaga agar tidak ada kebakaran di wilayah jajaran koramil 02/Tebingtnggi.

Baca Juga :  Sat Intelkam Polres Meranti Antisipasi Kericuhan Demonstrasi

Patroli di wilayah desa binaan masing-masing sebagai upaya mencegah terjadinya karhutla.

Lanjut Babinsa Koramil 02/Tebingtnggi mengatakan, bahwa selain melakukan patroli dirinya juga mensosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya Karlahut, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, secara terpisah, komandan koramil 02/Tebingtnggi Mayor inf Poltak girsang mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Baran Melintang Gelar Gotong royong Bersama

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses