Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Rangsang Barat

Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Rangsang Barat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Ditengah maraknya Wabah virus Corona atau Covid-19 di Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama Satpol-PP dan masyarakat, rutin melaksanakan Patroli cegah Karhutla Di Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (12/9/2020).

Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah, supaya terhindar dari bencana Karhutla, mengantisipasi terjadi Karhutla saat musim kemarau maka Patroli sangat penting dilakukan.

Baca Juga :  Pelaku Pembobolan Toko New Serasi Jaya Akhirnya Diringkus Polisi

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,”ucapnya

Tambahnya lagi, patroli Karhutla ini rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta mereka agar sama-sama menjaga lingkungan dan wilayah kita agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Didampingi Tim Dokter,Wabup Kunjungi Warga Sakit

Pendapat salah satu dari Masyarakat yang tidak mau di sebut namanya, dengan Adanya Patroli Karhutla dan sosialisasi, bersama Babinsa dan Satpol-PP, sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat, mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa.

“Kami selaku warga Desa Melai mengucapkan terimakasih dan sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses