Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Anak Setatah

Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Anak Setatah

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E. Sembiring bersama Aparat Desa dan Linmas, melaksanakan patroli karhutla di Desa Anak Setatah, kecamatan Rangsang Barat, kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (3/9/2020).

Tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa Anak Setatah supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Dalam melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla ini, Sertu E. Sembiring juga berkesempatan memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap bahaya, hukum dan sanksi bagi yang membakar lahan maupun hutan.

Baca Juga :  Babinsa Bekerjasama Dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Bagi Bagi Sembako Ke Warga Kelurahan Selatpanjang Kota

“Himbauan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan,”ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya patroli rutin dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir kemungkinan akan terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan,”ujarnya lagi.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat, dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Virus Corona Sudah Menyebar, Meranti Tanggap Serius

“Kami selaku warga Desa Anak Setatah sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,”ucap warga yang tidak mau di sebut namanya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses