Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Babinsa Rutin Laksana Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Maini Darussalam

Babinsa Rutin Laksana Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Maini Darussalam

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walau di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Masyarakat, melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di wilayah binaan yang rawan dan sering terbakar di Desa Maini Darulsalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (7/9/2020).

Serda Amsyaya D kepada awak media mengatakan, mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

“kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting,”ucapnya.

Baca Juga :  Buka Isolasi Meranti, Managemen PT EMP dan Pemkab Meranti Gelar Rakor

Tambahnya lagi, sosialisasi Ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan. “Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,”ucapnya lagi.

Sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan. “Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.”Tutupnya.

Baca Juga :  Babinsa Rutin Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Anak Setatah

Pendapat salah satu dari Masyarakat Desa Maini Darussalam yang tidak mau di sebut namanya, dengan Adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat Sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat Mencegah Kebakaran lahan dan hutan di Desa Maini Darulsalam.

“Kami selaku warga Desa Maini Darussalam sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses