Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Babinsa Mengajak MPA Untuk Rutin Melakukan Patroli Karhutla

Babinsa Mengajak MPA Untuk Rutin Melakukan Patroli Karhutla
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam penanganan Karlahut di wilayah koramil 02/Tebingtnggi dan kodim 0303/Bengkalis Sertu A. Harianja rutin bekerjasama dengan apartur desa salah satunya dengan MPA (masyarakat peduli api) untuk selalu bekerjasama melaksanakan patroli, Minggu 31 Mei 2020.

Mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah binaan koramil 02/Tebingtnggi, Khususnya di desa Sonde kecamatan Rangsang Pesisir kabupaten kepulauan Meranti.

Pencegahan terus di lakukan dalam bentuk patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membersihkan ladang atau kebun dengan cara membakar.

Baca Juga :  Polsek Tebingtinggi Barat Ikut Distribusikan Sembako Tahap II Pemkab Meranti

Babinsa mengajak MPA dan masyarakat rutin mengadakan patroli di titik-titik wilayah rawan guna mencegah terjadinya karlahut yang sering terjadi di wilayah terutama daerah gambut. Dengan adanya patroli dan sosialisasi ini di harapkan masyarakat dapat memahami bahaya karlhutla.

Di tengah-tengah kegiatanya selain menyampaikan larangan membakar Hutan dan Lahan.

“Kami tidak akan pernah berhenti menghimbau. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna mencegah timbulnya titik api dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia,” tegasnya.

Baca Juga :  Pimpinan Bulog Riau-Kepri Janji Dukung Pemasaran dan Serap Produksi Sagu Meranti

” Dalam pelaksanaan, sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, sebab dengan kegiatan ini masyarakat paham akan bahaya karlahut, khususnya dalam mencegah timbulnya titik api, sebab ada juga titik api yang muncul akibat kelalaian dari oknum,” pungkasnya.

Babinsa menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan Physical distancing atau jaga jarak bila berkontak dengan orang lain serta mengikuti petunjuk Protokol kesehatan dan arahan Pemerintah Kabupaten Daerah.

“Mari kita lawan Covid 19, upayakan Prilaku hidup bersih, tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan, menghindari kontak dengan orang terinfeksi saluran pernapasan, menerapkan perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menggunakan masker, memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan pernafasan, Jangan panik jika sakit kurangi aktivitas diluar rumah serta batasi kontak fisik dengan orang lain.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Babinsa dan Babinkatibmas Tetap Mengawasi Penyaluran BLT-DD di Suasana Lebaran

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses