Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Babinsa Memaksimalkan Patroli di Wilayah Binaan Guna Cegah Terjadinya Karhutla

Babinsa Memaksimalkan Patroli di Wilayah Binaan Guna Cegah Terjadinya Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi Serka Syafi’i Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di tempat tempat wilayah binaan yang rawan terbakar khususnya di desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (8/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Patroli tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Masyatakat Peduli Api (MPA) dan Perangkat Desa.

Serka Syafi’i mengatakan, kegiatan Patroli bekerjasama dengan (MPA) masyarakat peduli api dan masyarakat desa, di wilayah yang sering terjadi kebakaran lahan, sekarang cuaca sudah memasuki musim panas oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa.

Baca Juga :  Sekilas Mengenal Sosok AKBP.H.Asmar,Bacalon Wakil Bupati Meranti 2020

“Sebelum melaksanakan patroli, sebagai tugas dan tanggungjawab melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,”imbuhnya.

“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut”imbuhnya lagi.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.”tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Fitnah : Zainuddin,Korwil Riau LSM IPSPK3-RI Akan Laporkan Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan,Askandar ke Polda Riau dan Mabes Polri

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses