Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karhutla

Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Untuk Mencegah karhutla
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bertempat di Desa Sungai Gayung Kiri Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti telah berlangsung kegiatan sosialisasi Karhutlah guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kamis 14.Mei.2020.

Turut hadir, Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi, Serda Supriandi Tarigan, Aparat Desa dan Masyarakat sekitarnya.

Serda Supriandi Bersama Masyarakat Desa Sungai Gayung Kiri melaksanakan patroli pencegahan karhutla di kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Atlit Pecak Silat Asal Meranti Ikuti Propon di Jakarta Mewakili Riau

Untuk itu sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas untuk bersama-sama meminimalisir akan bencana karlahut, dengan memantau lokasi lahan, wilayah yang rawan dan sering terbakar pada cuaca panas,”tutupnya.

Hingga kegiatan berakhir, Patroli berjalan lancar dan aman, bahkan petugas tidak menemukan adanya titik api juga asap.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses