Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Semprot Disinfektan di Mesjid dan Perkantoran

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Semprot Disinfektan di Mesjid dan Perkantoran

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor Desa, Mesjid dan rumah warga, untuk menghambat mata rantai virus corona atau Covid-19 di Desa Kedaburapat, kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (26/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serda Rido Utomo, Serda D. Sihotang, Babinkamtibmas Briptu Rahmad, Bidan Desa, Perangkat Desa dan Masyarakat.

Kepada awak media Serda Rido Utomo mengatakan, Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 terutama dilingkungan masyarakat maupun tempat-tempat ibadah.

Baca Juga :  Asisten III Sekda Meranti Hadiri Pelantikan PPK Se-Kabupaten Meranti

“Dalam pelaksanaan, penyemprotan desinfektan menggunakan alat semprotan yang berisi air 15 liter dan prioritas utama penyemprotan cairan desinfektan di tempat ibadah serta perkantoran,”ucapnya.

Sambung Serda D. Sihotang, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (corona virus) yang saat ini masih ada.

Dan diharapkan dengan upaya yang keras untuk mematuhi aturan-aturan pemerintah terutama lebih mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan sering melakukan cek kesehatan.

Baca Juga :  Media Nova:Pastikan Warga Terima Formulir C6 Sehari Sebelum Pencoblosan

“Hal ini juga dapat mendukung upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 dilingkungan masyarakat dan mudah-mudahan semua ini dapat kita lalui bersama dan hidup normal seperti sedia kala,”ucapnya.

“Kami sebagi Babinsa menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses