Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Rutin Karhutla dan Sosialisasi di Desa Anak Setatah

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Patroli Rutin Karhutla dan Sosialisasi di Desa Anak Setatah

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E.Sembiring dan Serda Turyoko bersama Aparatur desa, giat melaksanakan patroli rutin karhutla di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, kabupaten kepulauan Meranti, Selasa (29/9/2020).

Sertu E. Sembiring mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga, jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah desa anak setatah dan supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Wabup Meranti Pimpin Tim Jumpa BNPP RI, Perjuangkan Program Kegiatan Untuk Daerah Perbatasan

“Untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan, masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” ucapnya

“Walaupun sekarang cuaca terkadang timbul panas dan terkadang juga hujan oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa,” ucapnya lagi.

Serda Turyoko menambahkan, selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya, karena berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.

Baca Juga :  Dijanjikan 2 Bulan Akan Masuk Listrik,Hingga Dua Tahun Belum Juga Terealisasi

“Para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara, dari pantauan kita saat ini tidak ada titik api ditemukan, patroli bersama aparatur desa ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi,” ujarnya

“Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayahnya masing-masing.” Tutupnya.

Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebut namanya, mengatakan, dengan adanya patroli Karhutla dan sosialisasi sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di desa anak Setatah ini.

Baca Juga :  Komisi ll DPRD Meranti Tinjau Pembangunan Infrastruktur Fisik Ke Rangsang Barat

“Adanya sosialisasi dan patroli Karhutla yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Aparatur Desa, sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat, cara mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses