Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Tim Laksanakan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tempat-tempat Keramaian

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Tim Laksanakan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tempat-tempat Keramaian

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Tim Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, tidak henti hentinya untuk melaksanakan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, di tempat-tempat keramaian, Kabupaten kepulauan Meranti, Selasa (29/9/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Irvan Sulaiman, Kopti Zilmi Harbi, Anggota Polres Meranti 4 Orang dan Satpol-PP 5 Orang.

Irvan Sulaiman mengatakan, pengecekan dan teguran Kepada pengendara bermotor ataupun pejalan kaki agar selalu memakai masker saat keluar dari rumah dan memberi himbauan agar masyarakat betul-betul mentaati protokol kesehatan karena di akhir-akhir ini Pandemi Covid-19 cenderung meningkat.

Baca Juga :  Komisi ll DPRD Meranti Tinjau Proses Pembangunan Pasar Modern

“Kita harus berusaha terus untuk memutus mata rantai Covid-19, khususnya di kota Selat Panjang kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

“Pembatasan aktifitas (sosial distancing) dengan melakukan himbauan dan membubarkan masyarakat yang kedapatan berkumpul di tempat tempat keramaian,” ujarnya lagi.

Lanjutnya lagi, langkah yang diambil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi.

“Selain membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul, kita juga memberikan edukasi cara terhindar dari virus corona kepada masyarakat seperti diingatkan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Selatpanjang Berjalan Haru

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan mengurangi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting, membiasakan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi, lalu membiasakan diri untuk sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” tambahnya lagi.

“Semoga dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama dengan mematuhi protokol kesehatan, Pandemi Covid-19 dapat cepat selesai di Kepulauan Meranti sebagaimana yang kita harapkan bersama.” Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Ikbisar Meranti Gelar Maulid Nabi Saw 1439 Hijriah

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses