Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama MPA Patroli Karhutla di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama MPA Patroli Karhutla di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Serda D. Sihotang bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Tanjung Peranap, kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (30/8/2020).

kepada awak media Serd D. Sihotang mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karhutla di Desa Tanjung Peranap binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

“Dengan di laksanakan rutinitas Patroli dapat meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, apalagi cuaca saat ini yang mulai panas dan jarang turun hujan, sangat rentan akan bahaya karhutla,”ujarnya.

Baca Juga :  Bahas Soal DBD, Komisi III DPRD Meranti Raker Bersama Dinas Kesehatan

Tambahnya lagi, selain melakukan patroli pemantauan, juga dilaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari suatu kejadian Karhutla.

“Kita juga mengantisipasinya dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan serta membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,”ujarnya lagi.

Dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan garapan, karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah Karhutla.

Baca Juga :  Kapolres Eko Wimpiyanto Silaturrahmi Bersama Rekan Pers Se Kepulauan Meranti

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sampai sekarang belum ada Karhutla diwilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan semoga ini bisa kita jaga bersama-sama sampai dengan seterusnya, jadi mari kita tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karhutla.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses