Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama MPA Laksanakan Patroli karhutla di Desa Mekar Baru

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama MPA Laksanakan Patroli karhutla di Desa Mekar Baru

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), melaksanakan Patroli rutin Karhutla di Desa Mekar Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (27/9/2020).

Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Patroli Ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah, supaya terhindar dari bencana Karhutla.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama MPA, kami selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Rangsang Barat, khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga :  Tutup Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa 2019, Begini Harapan Bupati Irwan Nasir

Lanjutnya, selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga, mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ucapnya lagi.

Salah satu masyarakat Desa Mekar Baru yang tidak mau di sebut namanya, mengatakan, dengan Adanya Patroli Karhutla dan sosialisasi sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di desa mekar baru ini.

Baca Juga :  Wabup Meranti Buka Kegiatan Musrenbang Kec. Tasik Putri Puyu, Ingatkan OPD Lebih Jeli Menyerap Aspirasi Masyarakat

“Adanya sosialisasi dan patroli Karhutla yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama MPA, sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat, cara mencegah terjadinya Kebakaran,” ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses