Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Baninsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis Pelda Syahrial bersama BPBD melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla yang bertempat di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (2/9/2020).

Saat di temui awak media, Pelda Syahrial mengatakan, adapun dilaksanakan kegiatan ini, guna meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Dengan di laksanakan rutinitas Patroli dapat meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan, apalagi cuaca saat ini yang mulai panas dan jarang turun hujan, sangat rentan akan bahaya karlahut,”ucapnya.

Baca Juga :  Soal SPJ Fiktif, Kabid Pemdes Meranti : Kita Akan Cross Check

Tambahnya lagi, selain melakukan patroli pemantauan, juga dilaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari suatu kejadian Karhutla.

“Kita juga mengantisipasinya dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan serta membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,”ujarnya.

“Terhadap masyarakat sekitar supaya mereka paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar sangat tidak dibenarkan dan bisa mendapat sanksi pidana. Sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Pemkab Meranti,Institusi Terkait Serta Ormas Gelar Gerakan Lintas Etnis Agama Peduli Rohingya Di Myanmar

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses