Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Babinkamtibmas dan MPA Patroli Rutin Karhutla di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Bersama Babinkamtibmas dan MPA Patroli Rutin Karhutla di Desa Binaan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Menekan terjadinya karhutla di desa binaan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Muslim bersama Babinkamtibmas Briptu Syafriyanto dan MPA, melaksanakan patroli rutin karhutla di Desa Tanjung Darul Takzim, kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (30/9/2020).

Serda Muslim mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya kebakaran, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan, dengan adanya patroli karhutla masyarakat mengerti pentingnya Karhutla dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  BPS Kepulauan Meranti Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

“Tak bosan-bosannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan,” ucapnya.

Tambahnya lagi, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

“Melaksanakan Patroli Karhutla, caranya adalah dengan mendatangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ucapnya lagi

Baca Juga :  Sambut Pemilu 17 April 2019,KPU Meranti Gelar Color Run Di Taman Cik Puan

“Maka dari itu, kita menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas yang terik, agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan kejadian kebakaran hutan dan lahan.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses