Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT-DD

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT-DD
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebingtingg Bersama kodim 0303/Bengkalis Serda Zulkarnain Harahap melaksanakan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD).

Bertempat di Kantor Desa Mekar Baru dan di lanjutkan ke rumah warga Desa Mekar baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti yang terkena dampak dari covid-19, Minggu 17 Mei 2020.

Turut mendampingi, Kasi PMD Kecamatan Fauzan SE, Babinsa Serda Zulkarnain Harahap, Kades Mekar Baru, Bhabinkamtibmas Brigadir Riki, Pendamping Desa Mekar baru, Staf Desa Mekar Baru.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Malam Syukuran HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Adapun Dana BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) tahap I untuk bulan April yang di berikan sebanyak 110 KK dengan jumlah uang tunai Rp. 600.000,- / KK

Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Yang kami ketahui sesuai data di desa, untuk desa mekar baru yang berhak menerima BLT-DD sebanyak 110 KK yang akan dibagikan kepada setiap orang sebanyak Rp.600.000.” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Irwan Resmikan 3 Gedung Fasilitas Kesehatan Representatif, Tekankan Peningkatan Fasilitas Harus Seimbang Dengan Performa Pelayanan

Bantuan ini diambil langsung dari dana desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya keluarga tersebut belum menerima bansos lainya seperti bantuan PKH dan bantuan lainya.

“Kami Babinsa dan rekan kerja pemerintah, semoga dengan kehadiran kami dapat membantu kepala desa dan pemerintah setempat, kami juga hadir sebagai pengawas langsung untuk memantau dan mengawasi guna melancarkan program pemerintah disetiap pelosok NKRI,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses