Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Babinsa Dampingi Penyuluhan Covid-19 dan Kampung KB di Desa Sungai Gayung Kiri

Babinsa Dampingi Penyuluhan Covid-19 dan Kampung KB di Desa Sungai Gayung Kiri

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bertempat di Aula Desa Sungai Gayung Kiri, kecamatan Rangsang, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02/Tebing Tinggi, mendampingi pelaksanaan Penyuluhan Covid-19 dan Kampung Keluarga Berencana (KB), Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (9/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Koramil 02/Tebing Tinggi Babinsa Serda Tanjas Kesuma, Kepala Desa Sungai Gayung Kiri Pj Ruslan, Babinkamtibmas Iptu Mada, PKH Pahmuji, Narasumber M. Tamyis dan Perangkat Desa.

Serda Tanjas Kesuma mengatakan, di samping tugas pokok, Babinsa juga ikut mendukung program pemerintah masalah Keluarga Berencana (KB), di samping itu juga program penyuluhan masalah Covid-19 yang lagi menjadi pandemi di negara kita.

Baca Juga :  Dzikrul Ghofilin Desa Kundur, Sekda Meranti Ajak Masyarakat Tuangkan Nuansa Islam Dalam Kehidupan Sehari Hari

“Semua ini menjadi tanggung jawab bersama. Maka tidak henti-hentinya mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19,”imbuhnya.

Lanjutnya lagi, sebagai Babinsa, banyak kegiatan yang dilakukan dalam melaksanakan tugas pendampingan di desa binaan.

”Dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Untuk itu kita sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu aktif dan jeli dalam melihat dan memantau setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan, termasuk hari ini ada kegiatan penyuluhan kampung KB Desa Sungai Gayung Kiri,”ucapnya

Baca Juga :  Berikut Kegiatan Yang Akan Dilaksanakan Pemcam TTB Dalam Perayaan Hut Meranti Ke-9

”Saya bersama para aparat desa membantu proses kegiatan penyuluhan Kampung KB agar berjalan tertib, sehingga masyarakat bisa mengikuti kegiatan dengan tenang dan nyaman hingga selesai,”ucapnya lagi

Tambahnya lagi, perlunya penyuluhan KB bagi para warga, “Dengan mengikuti penyuluhan seperti ini, diharapkan para warga khususnya di Desa Sungai Gayung Kiri ini akan mengerti dan paham akan manfaat dari program Keluarga Berencana sehingga kesejahteraan para ibu dan anak akan selalu terjaga, ” jelasnya.

Baca Juga :  Akibat Kelalaian Dinas Terkait Rp 64 Miliar APBD Meranti 2020 Bayar Hutang DAK Fisik APBN 2016, DPRD Setujui

Keluarga Berencana (KB), merupakan program pemerintah yang bukan hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri, namun juga buat anak-anak diantaranya dengan perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik.

“Tak lupa Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan baik d lingkungan, keluarga maupun di lingkungan masyarakat, tetap menggunkan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun setiap saat.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses