Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Babinsa Awasi Penyaluran BLT di Kantor Desa Citra Damai

Babinsa Awasi Penyaluran BLT di Kantor Desa Citra Damai
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bantuan Langsung Tunai (BLT) masa Pandemi Covid 19 terus di laksanakan oleh pemkab Meranti, ini lanjutan dari program sebelumnya bagi desa yang belum terlaksana, bertempat di Kantor Desa Citra Damai Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at 29 Mei 2020.

Turut mendampingi, Babinsa koramil 02/Tebingtnggi, kodim 0303/Bengkalis serda Supriandi bersama Babinkamtibmas Bripka manik dan Kades Citra Damai Guntoro.

Bantuan yang disalurkan yakni berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- yang diterima sebanyak 86 Kartu Keluarga (KK), yang mana penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan sebelumya dalam bentuk apapun, baik itu PKH maupun bantuan sembako yang sebelumnya.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Sosialisasi Pajak dan Restribusi Daerah

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintahan guna membantu masyarakat yang tidak bekerja di sebabkan oleh dampak covid-19, bentuk bantuannya langsung tunai, serta bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja, tetapi (BLT) tersebut akan dilakukan selama tiga bulan.

“Pada hari ini Pemerintah Desa Citra Damai sebanyak 86 KK, penyaluran (BLT) berjalan dengan aman dan lancar” ucapnya.

“Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” Tambah Babinsa.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Buka Festival Perang Air Tahun 2020, Ucapkan Selamat Pulang Kampung dan Bergembira Pada Warga Tiong Hoa dari Seluruh Penjuru Dunia

Camat Rangsang Tengku Arifin S.sos, menghimbau, sebagai bentuk kepedulian dalam pembagian bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat setempat guna menciptakan keamanaan bersama.

Disamping itu juga Dana ini disalurkan guna untuk mentaati aturan pemerintah untuk tetap dirumah saja sebagai tindakan yang dianjurkan untuk memutuskan penyebaran covid-19.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini harus tepat sasaran sehingga masyarakat kita dapat menerimanya sesuai dengan keadaan yang mereka alami. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup mereka dalam menghadapi Pandemi Covid-19,”ucapnya.

Baca Juga :  Guna Penyediaan Sembako,Bupati Meranti Rapatkan Instansi Provinsi Riau

“Selain itu kita juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan sebenar-benarnya untuk kebutuhan pokok sehari-hari,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses