Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Babinsa Awasi Penyaluaran Bansos Provinsi Riau Tahap I

Babinsa Awasi Penyaluaran Bansos Provinsi Riau Tahap I

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Kodim 0303/Bengkalis Serda M.Amri Dan Babinkamtibmas Brigadir Hendiyanto SH, mengawasi dan memantau penyaluaran Dana Bansos Provinsi Riau untuk warga Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (13/8/2020).

Bantuan Bansos Provinsi Riau untuk 447 kepala keluarga dan sudah dilaksanakan pendataan terlebih dahulu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan RT wilayah kelurahan Selatpajang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga :  Lembaga IPSPK3-RI : Sesuai Undang-Undang Tenaga Kerja,Pekerja/Buruh PT NSP Selatpanjang Punya Hak Tolak Mutasi

Adapun Dana Bansos Provinsi Riau Tahap I yang disalurkan untuk masing-masing KK Tersebut Sebesar Rp.300.000 untuk 447 KK, dengan total Rp 134.100.000,-

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serda M. Amri menerangkan kegiatan pengamanan dan pendampingan dana pembagian bantuan sosial (Bansos), hal ini sudah menjadi suatu kewajiban bagi Babinsa agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

“Selaku Babinsa, kami harus melakukan pendampingan dalam setiap kegiatan masyarakat, salah satunya pembagian dan bansos dari pemerintah tersebut untuk masyarakat desa yang membutuhkan, agar tidak ada kesalahan dalam pendistribusian atau tidak tepat sasaran,”ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Meranti,Ajak Warga Ramaikan Sholat Idul Adha 1439 H

“Dengan adanya bantuan Dana Bansos Provinsi Riau ini diharapkan beban masyarakat dapat diringankan, apalagi, situasi masih di tengah pandemi virus corona atau covid-19,”ucapnya lagi.

Pemerintahan kelurahan Selatpanjang Kota, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga social distancing dan pysical distancing sampai masa pendemi virus Covid-19 berakhir.

“Bantuan bansos yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Riau semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Covid-19 khususnya untuk masyarakat kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi dan umumnya untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,”imbuhnya.

Baca Juga :  Bhabinsa Bersama Bhabhinkamtibmas dan MPA Melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Nipah Sendanu

Selama kegiatan pembagian Bansos Provinsi Riau Tahap I berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses