Sitename

Description your site...

Mei 25, 2020

Babinsa 02 Tebingtinggi dan Kodim 0303 Ikut dalam Penertiban Social Distancing Covid19

Babinsa 02 Tebingtinggi dan Kodim 0303 Ikut dalam Penertiban Social Distancing Covid19
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02 / Tebingtnggi dan kodim 0303 / Bengkalis, ikut Serta dalam melaksanakan Penertiban Kota Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti Terkait Social Distancing Covid19, Senin (11/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH, Asisten 1 Kab.Kepulauan Meranti Bapak Samsudin, Anggota koramil 02 / Tebingtinggi Serda M. Amri, Serda Derwono S, Disperindag Kabupaten Meranti, Satpol-PP kabupaten kepulauan Meranti dan lainnya.

Sesuai himbauan Bapak Bupati kepulauan Meranti agar dalam berjualan memperhatikan batas jalan supaya tidak mengganggu pengguna jalan, dan tetap memakai masker sesuai anjuran yang di berlakukan pemerintah saat ini. Serta jaga jarak antar pedagang sehingga dalam melayani pembeli tidak menimbulkan kerumunan / keramaian.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti,H.Said Hasyim Lantik Pengurus PWRI Meranti

“Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan beberapa kebijakan, khususnya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tentunya kebijakan tersebut harus dipatuhi, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Jangan sampai tidak mematuhi kebijakan yang diberikan oleh pemerintah, karena itulah yang terbaik”ucap camat Tebingtinggi Rayan Pribadi.SH

Kegiatan Social Distancing dilakukan sebagai langkah dari strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus, bahkan social distance menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit.

Baca Juga :  DPC LAN Tandatangani MOU Nota Kesepahaman Dengan Polres Meranti

Selain itu, Social Distance juga dilakukan dengan mengisolasi diri bagi orang yang terinfeksi, mengkarantina diri, sehingga orang dapat terpisah satu sama lain.

Sosialisasi ini sangat berperan besar dalam menghambat berkembangnya virus corona tersebut agar virus tersebut tidak berdampak luas terhadap masyarakat.

“Selain dalam mensosialisasikan Sosial Distance juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang Physical Distance (jaga jarak dengan orang lain,) hal tersebut kita lakukan bukan berarti sombong atupun tidak mau bergaul, akan tetapi dengan cara itu kita bisa memutus rantai penyebaran Virus (Covid-19) agar tidak tertular kepada orang lain”tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Sebelum di Resmikan, Bupati Irwan Tinjau Mapolres Meranti

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses