Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Babinsa 02/Tebingtinggi Dampingi Pembagian BLT-DD Ke Rumah-rumah

Babinsa 02/Tebingtinggi Dampingi Pembagian BLT-DD Ke Rumah-rumah
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bertempat di Kantor Desa Alai dan di rumah warga Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti telah berlangsung kegiatan penyaluran Dana BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ) kepada masyarakat Desa Alai yang terkena dampak dari covid-19.

Pembagian BLT dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 terus berlangsung seperti di Desa Alai yang didampingi oleh Babinsa 02 / Tebingtinggi, Bhabinkamtibmas dan Pemdes, Rabu 13.Mei.2020.

Turut Hadir, Kabid PMD DARWIS,SIP.MM, Camat TT Barat Drs.H. SAID ZAMHUR,.MM, Kasi PMD MAZLIN JAMAL,SKM, Kades Desa Alai JONNEDI, Bhabinkamtibmas Alai BRIPTU TIO RAHMADI PUTRA, Pendamping Desa Alai RHOLY dan lainnya.

Baca Juga :  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Aparat Desa Bersinergi Cegah Karhutla

Adapun Dana BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ) tahap I untuk bulan April yang di berikan sebanyak 157 KK dengan jumlah uang tunai Rp. 600.000,- / KK

Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari dana Desa yang dianggarkan tahap Pertama.

“Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) desa Alai menerima Langsung uang tunai dari Program BLT-DD tahap pertama 2020. Alhamdulillah sudah selesai 100%, dan di desa Alai yang menerima Bansos Dari Pemda ada sekitar 25 KK, “ucapnya.

Baca Juga :  Bantuan Pendidikan Pemkab Meranti Segera Cair, Penerima Diminta Lakukan Validasi Data

Disampaikan Jonnedi kalau sebelumnya dirinya telah menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga yang baru pulang dari Malaysia, bahkan pihaknya yang bekerja sama dengan Bidan Desa dan instansi lainnya juga melakukan pengecekan suhu tubuh serta memantau warga untuk isolasi mandiri.

“Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 600.000 ada yang kita berikan di kantor ada juga kita Datangi rumahnya lantaran umur mereka sudah tua dan susah mendatangi kantor. Sebisa mungkin kami tetap mendahulukan warga yang benar membutuhkan,” ucapnya

Baca Juga :  TK Islam Permata Selatpanjang Meriahkan Hari Besar Islam Dengan Berbagai Perlombaan

“Kami berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, dan mari sama-sama kita memutuskan mata rantai Covid-19 sesuai yang dihimbaukan Pemerintah selama ini, ” tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses