Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Babinsa 02/Tebingtingg Bersama Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla

Babinsa 02/Tebingtingg Bersama Masyarakat Patroli Daerah Rawan Karhutla
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebingtingg Sertu Suprayitno melaksanakan Patroli Karlahut di desa Sokop kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu 17 Mei 2020.

Ikut serta dalam patroli tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebingtingg, Satpol-PP, Masyarakat dan lainnya.

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa Sokop yang merupakan wilayan binaan Babinsa Koramil 02/Tebingtingg, dengan di laksanakan rutinitas Patroli dapat Meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan.

“Dengan adanya Patroli Karhutla di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla,”ucapnya.

Baca Juga :  Polres Meranti Gelar Pasukan Apel Operasi Lilin Muara Takus Tahun 2019 Sekaligus Pemusnahan Barang Bukti

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran,”tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Kapolres Kepuluan Meranti : Kembali Serukan Sosial Distancing, Agar Warga Patuh Terhadap Kebijakan Pemerintah

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses