Sitename

Description your site...

Mei 27, 2020

Babinsa 02/Tebingtingg Awasi Pembagian BLT-DD

Babinsa 02/Tebingtingg Awasi Pembagian BLT-DD
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebingtingg ikut Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti yang dilaksanakan di Desa Gayung Kiri Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu 16 Mei 2020.

Turut hadir, Babinsa Serda Supriandi, Polsek Rangsang Aiptu Mada, Pj Desa Gayung Kiri Ruslan, Kasi PMD kecamatan M. Syata, Sekdes, Kadus, Ketua RT/RW.

Bertempat di Balai Desa Gayung Kiri, Babinsa Koramil 02/Tebingtingg, melaksanakan pendampingan pembagian BLT Dana Desa untuk masyarakat Desa Gayung Kiri Kecamatan Rangsang.

Baca Juga :  Asisten I Sekdakab Meranti Tinjau Kesiapan Tim Medis Antisipasi Covid-19 Meranti di Pelabuhan Tj. Harapan

Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kena dampak Covid 19. Dengan aktifnya Babinsa ikut dalam pendampingan penyerahan dana Desa agar menciptakan rasa aman dan akan tersalurnya dana sesuai sasaran yang di harapkan.

Dikatakan Serda Supriandi bahwa masyarakat yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sebanyak 87 KK untuk per KK Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah).

“Bantuan ini diterima masyarakat selama tiga bulan, terhitung mulai bulan April s.d bulan Juni 2020 di bagikan perbulan”, terang Babinsa.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Didampingi Sekdakab Meranti Ikuti Kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2021 Bersama Gubri Syamsuar

Kades Gayung Kiri menuturkan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan BLT-DD ini adalah masyarakat yang terdampak covid -19.

“Bagi masyarakat yang dapat batuan langsung dari pemerintah Daerah seperti PKH dan BPNT tidak bisa dapt BLT-DD begitu juga PNS dan Perangkat Desa tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujarnya

Baca Juga :  Setyo Budi Utomo,Humas PT.NSP : Mutasi Karyawan Hal Yang Biasa dan Ngaku PKB Antara Buruh dan Perusahaan Belum Ada

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja. Selain itu, Penyaluran BLT-DD ini adalah tahap pertama di bulan Mei, yang disalurkan yakni sebesar Rp. 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga (KK), ”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses