Sitename

Description your site...

August 24, 2019

Atlet-atlet muda ini Berhasil melaju ke Semi Final Honor Cup 2019

Atlet-atlet muda ini Berhasil melaju ke Semi Final Honor Cup 2019





MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Sepak Bola Meranti memastikan diri lolos ke babak semifinal Honor Cup 2019. Para atlet-atlet 16 tahun itu menang adu penalti usai mengalahkan Gelora Remis (Geris) dengan skor 6-5.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gelora, Selatpanjang, Sabtu (3/8/2019) sore ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti lantaran skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Pada babak pertama, PPLP-D Meranti tampil dominan. Alhasil, peluang mereka dapatkan dengan begitu cepat. Pada menit ke-23, Beto (7) melepaskan tendangan keras ke gawang Geris dan membuahkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Wabup Meranti,Said Hasyim Hadiri Survei Simulasi Kreditasi RSUD Meranti

Melihat kondisi ini, Geris tentu saja tidak tinggal diam. Pada babak kedua mereka perlahan mulai menyusun serangan agar dapat menyamakan kedudukan. Usaha mereka pun membuahkan peluang pada menit ke-45.

Tendangan bebas Cecep (13) akhirnya menembus gawang setelah tiga pemain Geris berhasil mengelabuhi kosentrasi penjaga gawang Zeth Ryan Galih.

Tensi permainan perlahan mulai meningkat. PPLP Meranti kembali mendapat peluang di dua menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan. Darma yang berhasil melewati pertahanan Geris melepaskan umpan silang kepada Jordi yang berada di depan gawang. Sayangnya, umpan tersebut tak dapat dilanjutkan karena Jordi telah terjebak offside. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Baca Juga :  Mantap, Dinas Kesehatan dan BPKAD Meranti Naik Kelas Menjadi Tipelogi A

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Kepulauan Meranti Rizky Hidayat mengatakan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Meranti berhasil melaju ke babak semifinal setelah menang dramatis lewat adu penalti.

Diakuinya, Yoga (Kapten) dan kawan-kawan sudah tampil sangat luar biasa dengan menahan imbang Geris hingga adu penalti.

“Alhamdulillah, kita berhasil melaju ke semifinal. Anak-anak bermain luar biasa kali ini karena mereka mampu mengalahkan rasa takut dan kekhawatiran dalam diri sendiri,” ucapnya.

Rizky sendiri mengaku tidak pernah absen menghadiri pertandingan PPLP Meranti. Untuk mengembangkan potensi, Rizky menyebutkan melalui Honor Cup 2019. 15 anak-anak pilihan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut akan lebih siap saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) nantinya.

Baca Juga :  Sabila Haramain Tour & Travel Dan Masyarakat Hampiri Dan Beri Bingkisan Kepada Pak Firdaus Alias Atan

“Melalui turnamen ini tentu akan menjadi bahan evaluasi. Khusus diturnamen ini, saya berharap anak-anak tidak hanya memikirkan soal menang. Akan tetapi memikirkan permainan kerjasama tim dan mengutamakan kekompakan,” harapnya.

Sekedar informasi, partai semifinal akan berlangsung Selasa 6 Agustus 2019. Tim PPLP-D Meranti akan berhadapan dengan tim Naga Kuning Pukul 14:00 Wib.(A04/19)

Editor : Dhamean Hasibuan







Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses