Sitename

Description your site...

Oktober 22, 2020

Asisten III Sekdakab Meranti Hadiri Acara Isra’ Miraj 1440 H, Ajak Umat Muslim Senantiasa Tunduk dan Patuh Atas Perintah Allah

Asisten III Sekdakab Meranti Hadiri Acara Isra’ Miraj 1440 H, Ajak Umat Muslim Senantiasa Tunduk dan Patuh Atas Perintah Allah

loading…


MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan peringatan Isra’ Miraj 1440 H Tahun 2019 dan menyambut Bulan Puasa, dalam kegiatan itu Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti mengajak seluruh Umat Muslim di Meranti untuk senantiasa mentaati dan melaksanakan perintah Allah agar tidak menjadi Insan yang merugi, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu malam (3/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan syiar islam itu, Anggota DPR RI Said Abu Bakar Asegaf, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil Baharuddin, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, Al-Ustadz Zulhusnidomo yang juga Sekretaris MUI Provinsi Riau, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Ketua LAM Meranti, Para Pejabat di Jajaran Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Masyarakat dan ratusan jemaah yang memadati lokasi acara.

Baca Juga :  Penerapan New Normal, TNI-POLRI Sosialisasi Kepada Masyarakat di Pasar dan Kota

Kegiatan diawal dengan melaksanakan sholat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al -Quran dan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustad Zulhusnidomo.

Dalam kesempatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti mengajak semua umat muslim di Meranti dapat menghayati peristiwa Isra’ Miraj, sebagai sebuah peritiwa bersejarah yang dialami oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW, dimana peristiwa itu menunjukkan betapa besarnya kekuasaan Allah SWT dan tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT yang dapat melakukan segala hal yang dikehendakinya. Dengan begitu dapat semakin mempertebal dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Dahulukan Peningkatan Sarana Prasarana Ketimbang Akreditasi

Menurutnya dalam momen Isra’ Miraj ini umat muslim harus melakukan dua transformasi pertama spiritual  artinya harus tunduk dan taat kepada perintah Allah, kedua transformasi sosial yakni senantiasa melakukan perubahan atas kekhilafan menuju kesholehan agar hidup senantiasa diridhoi Allah.

“Untuk itu marilah kita gunakan sisa umur yang diberikan oeh Allah untuk melaksanakan aktifitas sesuai norma agama agar menjadi manusia yang cerdik, seperti dikatakan Nabi Muhammad sebaik-baik manusia adalah orang yang dipanjangkan umurnya dan baik amalannya,” jelas H. Rosdaner.

Sementara itu, Al-Ustadz Zulhusnidomo dalam pencerahanya menjelaskan tentang keutamaan ibadah sholat, keutamaan yang dimaksut pertama sebagai peyejuk hati, kedua mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, ketiga sholat sebagai penolong manusia, Keempat sholat akan memberikan cahaya bagi manusia di dunia dan akhirat dan lainnya.

Baca Juga :  Terpilih Aklamasi, Jefri Hidayat Pimpin Porserosi Kepulauan Meranti

Selajutnya Al-Ustadz memaparkan soal persiapan umat muslim dalam menyambut Ramadhan 1440 H tahun 2019, mulai dari menganti puasa yang batal ditahun sebelumnya dengan membayar Fidyah, perbanyak puasa dibulan Syakban untuk membiasakan diri, perbanyak ilmu tentang puasa, dan lainnya.

Dan diakhir tausiahnya Al-Ustadz Zulkiflidomi menghimbau kepada seluruh jemaah yang hadir dapat mengimlementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan peringatan Isra’ Miraj ditutup dengan acara salam-salaman antara jajaran pejabat Pemkab. Meranti dan Legislator DPR RI, DPRD Meranti dengan para jemaah yang berlangsung hikmat penuh rasa kekeluargaan. (A04/19)

loading…


Bagikan berita ini
  • 8
    Shares

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses